Serangan Menit Akhir Kunci Anthony Ginting Lolos ke Semifinal Olimpiade 2020

Sabtu, 31 Juli 2021 15:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Anthony Ginting saat berlaga di babak penyisihan grup Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Anthony Ginting saat berlaga di babak penyisihan grup Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melenggang ke semifinal Olimpiade Tokyo 2020 selepas menekuk tunggal putra asal Denmark, Anders Antonsen, Sabtu (31/7/21).

Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Anthony Ginting harus melalui pertarungan sengit melawan Antonsen. Dia menang dalam pertandingan tiga gim dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18.

Sukses memetik kemenangan dan melenggang ke babak semifinal, Ginting pun mengucap syukur. Terlebih dia dalam kondisi sehat selepas laga.

"Tentu pertama saya bersyukur puji Tuhan bisa menang. Yang utama juga tidak cedera," ucap Anthony Sinisuka Ginting usai laga perempat final Olimpiade 2020.

Ginting pun mengakui menghadapi tunggal putra Denmark pertandingan berjalan ketat. Namun, keberanian menyerang di gim terakhir dapat dikatakan menjadi kunci kemenangan dirinya.

"Memang tadi pertandingan ketat, Anders Antonsen juga jaga jarak sangat ketat. Tapi, waktu set terakhir saya menyerang saja dan banyak mendapat poin," jelas Ginting.

"Apalagi di set terakhir juga poin poin kritis dan lawan juga tegang di gim ketiga yang menentukan," beber pebulutangkis kelahiran Cimahi ini.