In-depth

Kronologi Perseteruan Lee Zii Jia vs BAM hingga Melahirkan Hukuman 2 Tahun

Minggu, 23 Januari 2022 18:42 WIB
Editor: Juni Adi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lee Zii Jia resmi meninggalkan pelatnas bulutangkis Malaysia di bawah naungan BAM. Bagaimana kronologinya?

Juara All England, Lee Zii Jia resmi meninggalkan pelatihan nasional (pelatnas) naungan Federasi Bulutangkis Malaysia (BAM) pada Rabu (19/01/22).

Kepastian tersebut juga disampaikan oleh Lee Zii Jia melalui akun Instagram resminya. Ia akan berkarier sebagai profesional di sejumlah kejuaraan tak lagi membawa nama federasi dan negara.

Sebelum menjadi kenyataan, keputusan Lee Zii Jia berpisah jalan dengan pelatnas sudah muncul sejak Desember 2021 lalu. Namun kabar itu sempat dibantah oleh BAM.

Dilansir dari media lokal Malaysia, Stadium Astro, Lee Zii Jia meninggalkan BAM lantaran ia mendapat tawaran menggiurkan dari pihak luar untuk menjadi pemain independen. 

Lee Zii Jia diyakini telah mendapatkan tawaran yang menggiurkan, yakni dana senilai 4 juta Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp13,6 miliar dari sponsor. 

Selain tawaran kontrak yang menjanjikan, bagaimana kronologi sebenarnya perseteruan antara Lee Zii Jia dengan BAM ini? berikut ulasannya: