Jonatan Christie hingga Ahsan/Hendra Keluhkan Kondisi Lapangan di BAC 2022

Kamis, 28 April 2022 15:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Lapangan Badminton Asia Championship 2022 di Manila, Filipina,  dianggap tidak sesuai standar, tetapi beruntung Jonatan Christie bisa meraih kemenangan lagi. Copyright: © PBSI
Lapangan Badminton Asia Championship 2022 di Manila, Filipina, dianggap tidak sesuai standar, tetapi beruntung Jonatan Christie bisa meraih kemenangan lagi.

INDOSPORT.COM - Lapangan Badminton Asia Championship 2022 di Manila, Filipina, dinilai tidak sesuai standar. Beruntung, Jonatan Christie bisa meraih kemenangan lagi.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melangkah ke babak perempat final Badminton Asia Championship 2022, Kamis (28/04/22).

Hasil ini diperoleh usai Jonatan Christie mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Daren Liew di angka 21-14, 13-21, 21-19.

Bertanding di lapangan tiga Muntinlupa Sports Complex, Manila, Jonatan Christie mengaku tidak terlalu senang dengan kondisi lapangan walau berhasil menang.

"Puji Tuhan hari ini masih diberikan kemenangan," ucap Jonatan usai laga.

"Walau saya tidak senang dengan kondisi lapangan tiga yang sangat berangin. Ini membuat semua pemain kesulitan untuk bermain normal," ungkap Jonatan lagi.

"Kemarin saya main di lapangan satu saja sudah cukup berangin, tapi di sini bolanya lebih tidak bisa dikontrol karena anginnya lebih kencang," ujar sang pebulu tangkis.

"Semoga besok dan seterusnya bisa diperbaiki oleh panitia," harap Jojo.

Pada babak perempat final, Jonatan Christie akan ditantang juara Kejuaraan Dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura. Secara head to head, Jojo unggul empat match tanpa balas.

"Untuk besok persiapannya pasti lebih bagaimana menerapkan strategi yang tepat. Bukan hanya dengan lawan, tapi dengan kondisi lapangan," pungkas Jonatan.