Melesat ke Final Badminton Asia Championships 2022, Jonatan Christie: Berkat Campur Tangan Tuhan

Sabtu, 30 April 2022 20:02 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie mengaku sangat bersyukur setelah berhasil mencapai babak final ajang Badminton Asia Championships 2022.

Duel All-Indonesia Semifinal tersaji di babak 8 besar ajang Badminton Asia Championships 2022 yang berlangsung di Muntinlupa Sports Complex, Manila pada hari ini Sabtu (30/04/22) sore WIB.

Duel tersebut mempertemukan antara tunggal putra ranking dunia, Jonatan Christie melawan rekan senegaranya, Chico Aura Dwi Wardoyo.

Setelah bermain selama 57 menit, Jonatan Christie akhirnya mengakhiri perlawanan sengit Chico Auara Dwi Wardoyo, dengan kemenangan rubber game 21-9,  18-21, 21-16.

Hasil ini mengantarkan Jonatan Christie meraih tiket ke partai puncak alias final Badminton Asia Championships 2022. Sedangkan Chico Aura Dwi Wardoyo harus puas dengan medali perunggu.

Bagi pemain yang akrab di sapa Jojo, ini merupakan final ketganya secara beruntun dalam tiga turnamen yang dia jalani di tahun 2022.

Sebelumnya, Jojo berhasil menembus final di ajang Swiss Open dan Korea Open, dengan hasil satu gelar juara dan satu runner-up.

Menurut Jojo, pencapaiannya itu tidak hanya karena hasil kerja kerasnya dalam berlatih, namun juga karena campur tangan Tuhan.

“Hasil ini bagi saya sebenarnya tidak hanya hasil dari kerja keras saya saja, ada campur tangan Tuhan juga dan peran pelatih pastinya,” ujar Jojo dinukil dalam rilis resmi PBSI yang diterima INDOSPORT.

“Coach Irwansyah benar-benar melatih saya dan tim tunggal putra dengan kualitas yang cukup bagus," terang Jojo.