Usai Laga Perpisahan di BAC, Fadia/Ribka Tatap Debut dengan Partner Baru di SEA Games

Rabu, 4 Mei 2022 11:39 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Badminton Indonesia
Usai menjalani laga perpisahan di Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Siti Fadia dan Ribka Sugiarto tatap debut dengan partner baru di SEA Games 2021. Copyright: © Badminton Indonesia
Usai menjalani laga perpisahan di Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Siti Fadia dan Ribka Sugiarto tatap debut dengan partner baru di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Usai menjalani laga perpisahan di Badminton Asia Championship (BAC) 2022, Siti Fadia dan Ribka Sugiarto tatap debut dengan partner baru di SEA Games 2021.

Kejuaraan bulutangkis Badminton Asia Championship (BAC) 2022 menjadi momen istimewa bagi ganda putri Siti Fadia/Ribka Sugiarto. Pasalnya, kejuaraan itu merupakan penampilan terakhir mereka sebagai pasangan.

Fadia/Ribka sendiri tampil cukup baik di BAC 2022. Di babak pertama, mereka bahkan sukses menyingkirkan unggulan ketiga Kim Soyeong/Kong Heeyong.

Ketika itu, Siti Fadia/Ribka Sugiarto sukses membekuk peringkat 4 dunia asal Korea Selatan itu dengan rubber game 21-17 20-22 21-11.

Kemudian di babak 16 besar mereka menundukkan ganda putri Taiwan yakni Chang Ching Hui/Lee Chih Chen dengan skor telak 21-10 21-13.

Perjalanan mereka baru berakhir di babak perempat final, ketika dikalahkan pasangan China yakni Du Yue/Lin Wen Mei dengan 10-21 12-21. Laga itu pun menjadi penampilan terakhir Fadia/Ribka sebagai pasangan.

Setelah ini, Siti Fadia dan Ribka Sugiarto akan melanjutkan perjalanan mereka di kancah bulutangkis bersama pasangan baru.

Seperti diketahui, Siti Fadia akan dipasangkan dengan Apriyani Rahayu seiring bakal pensiunnya Greysia Polii. Sementara itu, Ribka Sugiarto akan diduetkan dengan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Kedua pasangan baru ini pun akan menjalani debut mereka di SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam, pada pekan depan.

"Sekarang saatnya kami mengevaluasi masing-masing individu. Masih ada waktu untuk berlatih bersama pasangan baru sebelum ke SEA Games nanti," kata Ribka Sugiarto melalui siaran pers Humas PP PBSI, seperti dilansir laman Djarum Badminton.