Hasil Semifinal Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Kalah, Tiket Indonesia ke Final Tertunda

Jumat, 13 Mei 2022 22:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil semifinal Piala Thomas 2022 antara Jonatan Christie (Indonesia) melawan Kenta Nishimoto (Jepang). Merah Putih belum beruntung.

Antiklimaks yang sangat tidak diharapkan. Setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya menang susah payah, Jonatan Christie justru kalah.

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Sabtu (13/05/22) malam, Jonatan Christie harus menyerah kalah dari sang peringkat 20 dunia, Kenta Nishimoto, skor 22-20, 21-13.

Sejatinya, Jonatan Christie tak mengalami kesulitan yang berarti saat mengawali laga. Ia langsung memimpin 3-0.

Namun setelah itu, Jonatan beberapa kali melakukan kesalahan. Tak hanya tersusul di angka 8-8, Jojo juga disalip dan mulai tertinggal dari permainan Jepang.

Setelah perjuangan keras, Jonatan Christie akhirnya menutup interval game pertama dengan keunggulan tipis 11-10.

Setelah turun minum, pertarungan tak juga kendor, justru kian memanas. Jojo ditahan imbang di angka 13-13, bahkan Kenta menyalip keunggulan jadi 14-15.

Fokus Jonatan Christie mulai turun di menit-menit krusial. Ia ragu-ragu mengembalikan bola dan tertinggal 14-16.

Jojo bahkan dipaksa jatuh bangun, ia masih tertinggal 15-17. Namun, belajar dari kesalahan sebelumnya, atlet 24 tahun itu tak mau buru-buru mengembalikan bola.

Kesalahan beruntun Kenta Nishimoto membuat Jonatan Christie bisa bernafas lega. Namun, lagi-lagi keraguan membuat Jojo gagal mengembalikan bola. Skor 18-18.

Hilang fokus di menit-menit krusial, game pertama ditutup dengan skor 22-20 untuk keunggulan Kenta Nishimoto atas Jonatan Christie.