Hasil Thailand Open 2022: Libas Ganda Jepang dengan Skor 21-4, Fajar/Rian ke Semifinal

Jumat, 20 Mei 2022 18:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto di Korea Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah hasil pertandingan Thailand Open 2022, antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, Jumat (20/5/22).

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bisa mengandaskan Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi dengan skor 21-14, 19-21, 21-4.

Hasil ini memastikan wakil ganda putra Indonesia itu melaju ke babak semifinal Thailand Open 2022.

Laga ini sebetulnya tidak mudah, Matsui/Takeuchi adalah pemain agresif yang telah memulangkan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Kamis kemarin.

Pertarungan Fajar/Rian sudah sengit sejak menit awal. Sempat bermain imbang 2-2, lalu tiga kesalahan beruntun dari Matsui/Takeuchi membuat Indonesia unggul 5-2.

Selanjutnya, laga berjalan mudah bagi Fajar/Rian yang sudah menemukan formula paling efektif untuk menumbangkan Matsui/Takeuchi. Mereka semakin unggul 8-5.

Game pertama mencapai interval 11-7 untuk keunggulan Fajar/Rian atas Matsui/Takeuchi.

Turun minum, Fajar/Rian kembali menggasak ganda unggulan Jepang. Mereka terus menjaga jarak agar tidak tersusul, dan permainan Rian semakin minim kesalahan.

Adu agresivitas kembali berlanjut. Indonesia memimpin 15-10 atas Jepang. Fajar/Rian benar-benar berupaya agar bola terus masuk ke area lapangan Matsui/Takeuchi.

Hanya dalam 16 menit, game pertama ditutup dengan skor 21-14. Fajar Alfian/Rian Ardianto memimpin sementara atas ganda Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.