Cetak Rekor di Indonesia Open 2022, ‘Anak Sulung’ Hendra Setiawan Malah Kecewa

Senin, 20 Juni 2022 15:18 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.
Liu Yu Chen Ngaku Belum Puas

Sekadar informasi, dalam aturan bulutangkis bahwa pemain dari reserves list sendiri baru bisa tampil apabila ada pemain lain yang mengundurkan diri.

Tentunya gelar ini menjadi title Super 1000 pertama Liu/Ou sebagai pasangan. Keduanya mengaku senang dan puas dengan pencapaian mereka kali ini, namun juga sedikit kecewa.

“Kami senang sekali bisa memenangkan pertandingan ini. Apalagi ini gelar super 1000 pertama buat saya,” kata Ou Xuan Yi, dilansir dari PB Djarum.

Berbeda dengan partner barunya, Liu Yu Chen yang disebut netizen sebagai ‘anak sulung’ Hendra Setiawan karena wajahnya yang mirip dan kedekatannya dengan The Daddies itu mengaku sedikit kecewa.

Pasalnya, Liu Yu Chen mengaku permainannya kurang maksimal, sehingga melakukan sejumlah kesalahan saat melawan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

“Hari ini di awal pertandingan permainan kami kurang bagus. Karena saat servis banyak kesalahan yang terjadi. Defens dan kecepatan lawan juga sangat baik,” kata Liu Yu Chen.

Kemenangan Liu/Ou, maka China dipastikan merebut dua gelar dari Indonesia Open 2022. Sebelumnya pasangan ganda campuran, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong juga berhasil menjadi juara di Istora.

Sementara tiga gelar lainnya diamankan oleh tim yang berbeda. Tunggal putra oleh Viktor Axelsen (Denmark), tunggal putri oleh Tai Tzu Ying (Chinese Taipei) sedangkan ganda putri dimenangkan oleh Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang).