'Digeprek' di Final Malaysia Open 2022, Momota Akui Axelsen Kini Sangat Mengerikan

Senin, 4 Juli 2022 10:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengakui bahwa Viktor Axelsen kini semakin mengerikan usai dirinya dibantai di final Malaysia Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengakui bahwa Viktor Axelsen kini semakin mengerikan usai dirinya dibantai di final Malaysia Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Jepang, Kento Momota, mengakui bahwa Viktor Axelsen kini semakin mengerikan usai dirinya dibantai di final turnamen bulutangkis Malaysia Open 2022.

Mimpi manis Kento Momota untuk merengkuh gelar pertama tahun ini di Malaysia Open harus pupus di tangan Viktor Axelsen.

Ya. raja bulutangkis dunia asal Denmark tersebut membantai Momota tanpa ampun hanya dalam waktu 38 menit di partai final yang digelar Minggu (03/07/22).

Bahkan, Momota hanya diberi kesempatan meraih total 11 poin saja selama pertandingan menghadapi Axelsen.

Di gim pertama, pemain berusia 27 tahun tersebut ditumbangkan dengan skor 4-21, sementara di gim kedua, tunggal putra Jepang itu semakin hancur lebur usai digilas Axelsen dengan skor 7-21.

Momota yang sejatinya masih memegang rekor hebat 14-2 atas Axelsen secara head-to-head tentunya cukup terkejut dengan kekalahan yang dia alami.

Pasalnya, pertemuan terakhir Momota dengan Axelsen terjadi di Denmark Open 2021, keduanya masih berduel sama kuat secara rubber set meski akhirnya Axelsen menang dengan skor 20-21, 21-18, 21-12.

Namun, pada akhirnya dengan kekalahannya di final Malaysia Open 2022 kali ini, Momota mengakui bahwa sang pemenang sudah semakin berkembang dari segi kecepatan dan teknik.

“Dia terlalu bagus hari ini. Saya mencoba mengejar sedikit demi sedikit, tapi dia terlalu kuat,” ujar Momota dilansir dari laman resmi BWF.

“Dia telah membaik; kecepatan dan kualitas tembakannya meningkat di setiap level,” jelasnya.