Mengganas Raih 6 Gelar Beruntun, Zheng Siwei Bongkar Jimat Keberuntungannya

Senin, 11 Juli 2022 19:41 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sempat dicerai hingga rujuk lagi dengan Huang Yaqiong, ganda campuran China, Zheng Siwei, umbar jimat ‘menggemaskan’ saat meraih 6 gelar juara secara beruntun. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sempat dicerai hingga rujuk lagi dengan Huang Yaqiong, ganda campuran China, Zheng Siwei, umbar jimat ‘menggemaskan’ saat meraih 6 gelar juara secara beruntun.

INDOSPORT.COM – Sempat dicerai hingga rujuk lagi dengan Huang Yaqiong, ganda campuran China, Zheng Siwei, umbar jimat ‘menggemaskan’ saat meraih 6 gelar juara secara beruntun.

Ya, perlu diketahui, Zheng Siwei dan Huang Yaqiong sejatinya sempat dicerai oleh Asosiasi Bulutangkis China (CBA) pada awal 2022.

Pembongkaran itu dilakukan bukan karena mereka tak lagi jadi ranking dari 1 dunia. Namun semata untuk siklus Olimpiade Paris 2024. Apalagi Huang Yaqiong saat ini sudah 28 tahun dan Zheng Siwei  masih 25 tahun.

Saat itu Zheng Siwei dipasangkan dengan Zhang Shuxian, dan Huang Yaqiong dipasangkan dengan Ou Xuan Yi dalam debut di German Open 2022 pada 8-13 Maret lalu.

Namun kemudian, duet Zheng Siwei/Huang Yaqiong rujuk lagi di ajang All England 2022 dan Badminton Asia Championship 2022.

Sejak itulah, Zheng Siwei/Huang Yaqiong mengganas dalam perburuan gelar juara hingga merebut kembali ranking 1 dunia. Mantapnya lagi, mereka meraih 6 gelar beruntun tanpa putus hingga saat ini.

Dilansir dari laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Zheng Siwei/Huang Yaqiong beruntun mencetak gelar juara di Badminton Asia Championship 2022 (276 April – 1 Mei), Thailand Open 2022 (17-22 Mei).

Kemudian berlanjut di Indonesia Masters 2022 (7-12 Juni), Indonesia Open 2022 (14-19 Juni), Malaysia Open 2022 (28 Juni-3 Juli), dan Malaysia Masters 2022 (5-10 Juli).

Rentetan gelar juara ini bisa dibilang amat sangat menakjubkan dibandingkan dengan sektor lain di bulutangkis. Karena sejauh ini, mereka belum bisa dipatahkan oleh ganda campuran lainnya.

Bahkan, pertaruhan baru dimulai ketika Zheng Siwei/Huang Yaqiong akan kembali berpartisipasi di Singapore Open 2022 pada 11-17 Juli. Lantas, adakah ganda campuran yang bisa mematahkan dominasi mereka?

Mungkin nantinya akan ada yang mengalahkannya. Namun bisa jadi akan sangat sulit. Apalagi Zheng Siwei baru mengumbar jimat‘menggemaskan ‘ dari prestasi yang baru direngkuh.