Kejuaraan Dunia 2022: Jumpa Chico, Titisan Lee Chong Wei On Fire Usai Sabet Emas Commonwealth Games

Kamis, 11 Agustus 2022 17:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Ng Tze Yong selaku tunggal putra Malaysia yang juga disebut sebagai titisan Lee Chong Wei langsung on fire jelang hadapi Chico Aura di Kejuaraan Dunia 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ng Tze Yong selaku tunggal putra Malaysia yang juga disebut sebagai titisan Lee Chong Wei langsung on fire jelang hadapi Chico Aura di Kejuaraan Dunia 2022.

INDOSPORT.COMNg Tze Yong selaku tunggal putra bulutangkis Malaysia yang juga disebut sebagai titisan Lee Chong Wei langsung on fire jelang hadapi Chico Aura usai raih medali emas dan perak di ajang Commonwealth Games 2022.

Nama Ng Tze Yong awalnya diragukan tak akan bisa menyamai level sekelas Lee Zii Jia, usai dirinya didapuk sebagai tunggal putra andalan BAM.

Ng Tze Yong memang menanggung banyak beban dan harapan di pundaknya, setelah Lee Zii Jia memutuskan untuk hengkang dari BAM dan memilih menjadi pemain independen pada Januari 2022.

Meski demikian, nyatanya Ng Tze Yong secara perlahan membuktikan bahwa dirinya memang layak menempati posisi pemain andalan di BAM.

Hal itu baru saja dibuktikan oleh pemain muda berusia 22 tahun tersebut. Ng Tze Yong secara mengejutkan mampu menjadi salah satu kunci kemenangan Malaysia di Commonwealth Games 2022 di Inggris.

Berkat Ng Tze Yong, Malaysia akhirnya bisa mengalahkan juara bertahan India dengan skor 3-1 dan meraih medali emas di babak final beregu campuran Commonwealth Games 2022.

Tak hanya itu, Ng Tze Yong juga nyaris meraih medali walau sayangnya harus berakhir kalah atas Lakshya Sen di final nomor individu. Ini berarti, Ng Tze Yong mampu membawa medali emas di nomor beregu campuran dan satu medali perak lewat nomor individu.

Jika menang, ia bisa sejajar dengan para legenda Malaysia yakni Tan Aik Huang (1966), (alm) Datuk Punch Gunalan (1974), Rashid Sidek (1990, 1994), Wong Choong Hann (1998), Hafiz Hashim (2002) dan Lee Chong Wei (2006, 2010, 2018) sebagai pemenang tunggal putra Malaysia di Commonwealth Games.

Dua pencapaian tersebut pun bakal menjadi modal apik bagi pemain muda Negeri Jiran jelang tampil di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Ng Tze Yong nantinya akan langsung menghadapi wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo selaku juara Malaysia Masters 2022 di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.