In-depth

Ng Tze Yong, Tunggal Malaysia Pemupus Mimpi Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022

Senin, 22 Agustus 2022 19:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Instagram@tzeyong_ng
Profil Ng Tze Yong, sang tunggal putra asal Malaysia yang jadi pemupus mimpi wakil Indonesia di putaran pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Instagram@tzeyong_ng
Profil Ng Tze Yong, sang tunggal putra asal Malaysia yang jadi pemupus mimpi wakil Indonesia di putaran pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Melihat profil Ng Tze Yong, sang tunggal putra asal Malaysia yang jadi pemupus mimpi wakil Indonesia di putaran pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pada pertandingan perdana Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang berlangsung hari Senin (22/08/22), salah satu wakil Indonesia sudah langsung turun tampil untuk amankan langkah ke putaran selanjutnya.

Salah satunya ialah tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo yang langsung bermain di laga pembuka di babak 64 besar pada Senin (22/08/22) pagi WIB.

Chico Aura selaku juara Malaysia Masters 2022 berhadapan dengan tunggal putra andalan Malaysia yang sedang naik daun yakni Ng Tze Yong.

Pada gim pertama, Chico cukup kesulitan karena Ng Tze Yong langsung tancap gas dan membuatnya kelimpungan.

Sempat memberikan perlawanan, namun pemain tunggal putra muda Indonesia itu belum mampu membendung perlawanan Ng Tze Yong.

Setelah sempat kalah 16-21 atas Ng Tze Yong di gim pertama, Chico Aura pun harus kalah dan mengakui keunggulan wakil Malaysia dengan skor 10-21 pada gim kedua.

Dengan hasil ini, tunggal putra Indonesia dipastikan kehilangan satu wakil di babak awal Kejuaraan Dunia 2022 dan tinggal menyisakan Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie.

Melihat dari pencapaian hingga tahun 2022 ini, apa yang diraih Ng Tze Yong terbilang sangat impresif meski usianya kini baru menginjak 22 tahun.

Usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo, karier Ng Tze Yong di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 diprediksi bakal terus bersinar bahkan bisa buat kejutan di babak selanjutnya.

Untuk lebih mengenal sosok Ng Tze Yong, berikut INDOSPORT merangkum serta mengulas profil singkat sang tunggal putra potensial asal Malaysia ini: