Ratu Bulutangkis Malaysia Kepergok Jadi Pelatih Ganda Putra, Resmi Pensiun?

Jumat, 7 Oktober 2022 06:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Ganda Campuran Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis Malaysia yakni Goh Liu Ying mendadak menjadi pelatih untuk ganda putra Negeri Jiran di Vietnam Open.

Sebagaimana diketahui Goh Liu Ying merupakan pemain spesialis ganda campuran Malaysia, dan dipasangkan dengan Chan Peng Soon.

Namun pada Desember 2021 kemarin, pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying memutuskan untuk bercerai, di mana Peng Soon memilih kembali bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) untuk membantu para pemain muda.

Sementara itu, Goh Liu Ying beberapa kali gonta-ganti pasangan. Atlet yang juga dijuluki sebagai Ratu Bulutangkis Malaysia, mengumumkan pasangan barunya yakni Ong Yew Sin, yang juga bermain di ganda putra bersama Teo Ee Yi.

Namun kemitraan antara Goh Liu Ying dan Ong Yew Sin tak bertahan lama. Pasalnya, ratu bulutangkis Malaysia itu memutuskan untuk bercerai dengan Yew Sin usai menjalani tiga turnamen.

Usai berpisah dengan Chan Peng Soon dan Ong Yew Sin, Goh Liu Ying kembali menggandeng pasangan baru yakni Soong Joo Ven, yang juga turun di nomor tunggal putra.

Akan tetapi, terbaru ratu bulutangkis Malaysia itu kini kembali berganti pasangan yakni bertandem dengan Low Juan Shen dalam turnamen yang berlangsung 27 September-2 Oktober 2022 tersebut di Ho Chi Minh City.

Namun pasangan Low Juan Shen/Goh Liu Ying selaku unggulan keenam hanya mampu mencapai babak perempat final di Vietnam Open 2022.

Sebab, Low Juan Shen/Goh Liu Ying kalah dari pasangan Indonesia Zachriah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela (2) dengan skor 18-21 dan 9-21.

Meski gagal di saat turun di nomor ganda campuran, ada hal menarik lainnya. Yakni Goh Liu Ying merangkap sebagai pelatih ganda putra di Vietnam Open 2022.