Goh Liu Ying Pensiun Tahun Depan, Eks Musuh Tontowi/Liliyana Berpeluang Balikan di Malaysia Open

Kamis, 3 November 2022 10:13 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Meski Goh Liu Ying telah putuskan pensiun, namun Chan Peng Soon/Goh Liu Ying selaku eks musuh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bisa balikan di Malaysia Open 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Meski Goh Liu Ying telah putuskan pensiun, namun Chan Peng Soon/Goh Liu Ying selaku eks musuh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir bisa balikan di Malaysia Open 2023.

INDOSPORT.COM – Meski Goh Liu Ying telah putuskan pensiun, namun pasangan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying selaku eks musuh Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berpeluang balikan di Malaysia Open 2022.

Sebagaimana diketahui, dunia bulutangkis belum lama ini dikejutkan dengan pernyataan Goh Liu Ying yang memutuskan pensiun sebagai pebulutangkis ganda campuran profesional.

Mantan pasangan Chan Peng Soon itu mengungkapkan rencana pensiunnya ketika menghadiri peluncuran Anugerah Ikon Sukan Harian Metro, Rabu (02/11/22).

Eks musuh bebuyutan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir itu menyebutkan bahwa awal tahun 2023 bakal menjadi momen terakhirnya sebagai seorang atlet badminton profesional

Kemudian Goh Liu Ying menyatakan akan menjadikan turnamen bulutangkis Super 1000 Malaysia Open 2023 pada 10-15 Januari sebagai panggung terakhirnya.

“Malaysia Open tahun depan akan menjadi turnamen terakhir saya,” turur Goh Liu Ying yang kini berusia 33 tahun.

Hanya saja, Goh Liu Ying belum mengetahui dengan siapa dia akan berpasangan. Karena terakhir kali dia bergonta ganti pasangan dengan Ong  Yew Sin, Low Juan Sen, hingga Soong Joo Ven.

“Siapa yang akan menjadi tandem saya? Anda tunggu saja, tetapi turnamen tersebut akan menjadi yang terakhir bagi saya,” tambahnya.

Namun laman The Star menyatakan bahwa Goh Liu Ying bisa saja kembali bereuni dengan mantan terindahnya yang tak lain ialah Chan Peng Soon.

Reuninya eks rival Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying bisa saja terjadi di ajang Malaysia Open 2023 mendatang.