Masuk Nominasi BWF Awards 2022, Pemain Ini Disebut Potensi Saingi Rekor Lee Chong Wei

Rabu, 30 November 2022 10:22 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Chris Hyde/Getty Images
Jadi kandidat kuat sebagai pasangan terbaik di BWF Awards 2022, pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berpotensi untuk saingi rekor legenda Lee Chong Wei. Copyright: © Chris Hyde/Getty Images
Jadi kandidat kuat sebagai pasangan terbaik di BWF Awards 2022, pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berpotensi untuk saingi rekor legenda Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Jadi kandidat kuat sebagai pasangan terbaik di BWF Awards 2022, pasangan China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong berpotensi untuk saingi rekor legenda Lee Chong Wei.

Diketahui, ajang penutup musim bertajuk BWF World Tour Finals 2022 akan digelar pada 7-11 Desember di Bangkok, Thailand.

Sebelum persaingan panas di atas lapangan, BWF akan menggelar acara gala dinner untuk mengumumkan penghargaan player of the Year Awards 2022.

Nominasi BWF Awards telah diumumkan, di mana sejumlah pemain terpilih berdasarkan pilihan juri dan penampilannya di sepanjang musim 2021/2022 dari 1 November-31 Oktober.

Upaya penghargaan tahunan tersebut akan diadakan pada Senin (05/11/22), atau dua hari sebelum pertandingan BWF World Tour Finals 2022 dimulai.

Media China, Sohu, menyoroti peluang dua pemain negaranya, yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan untuk menyabet penghargaan sebagai pasangan terbaik 2022.

Mereka akan bersaing dengan dua pemain lainnya, yaitu Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) dan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Dengan segala pencapaian menapaki 11 final dan sembilan gelar pada tahun ini, Zheng Siwei/Huang Yaqiong diyakini memiliki peluang besar untuk meraih BWF Awards 2022.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong disinyalir mampu mengalahkan tiga rival lainnya yang belum memiliki pencapaian sebanyak ganda campuran ranking tiga dunia tersebut.

Jika itu benar terjadi, khususnya Huang Yaqiong, itu akan jadi trofi BWF Awards ketiga baginya setelah edisi 2018 dan 2019. Dia berpotensi menyaingi rekor terbanyak yang dipegang Lee Chong Wei.