Ranking BWF World Tour Finals 2023: Gusur Axelsen, Jonatan Christie Jadi Tunggal Putra Nomor 1 Dunia

Selasa, 31 Januari 2023 17:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie berhasil menggusur Viktor Axelsen dan merebut gelar peringkat satu dunia di sektor tunggal putra dalam klasemen BWF World Tour Finals 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jonatan Christie berhasil menggusur Viktor Axelsen dan merebut gelar peringkat satu dunia di sektor tunggal putra dalam klasemen BWF World Tour Finals 2023.

INDOSPORT.COM Jonatan Christie berhasil menggusur Viktor Axelsen dan merebut gelar peringkat satu dunia di tunggal putra dalam update klasemen atau ranking BWF World Tour Finals 2023.

Seperti biasanya, Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) memperbarui daftar ranking BWF maupun BWF World Tour Finals atau Race to Guangzhou setiap hari Selasa per pekannya.

Sejumlah wakil Indonesia pun rankingnya melesat dalam update ranking BWF World Tour Finals 2023 per Selasa (31/01/23).

Perubahan yang paling mencolok ialah di sektor tunggal putra, karena ada tiga wakil dalam posisi enam besar, posisi ini dihitung berdasarkan poin dari tiga turnamen Malaysia Open, India Open dan Indonesia Masters 2023.

Berkat menjadi juara di Indonesia Masters 2023, Jonatan Christie berhasil mengudeta posisi puncak dan kini menjadi tunggal putra nomor 1 dunia.

Jojo berhasil naik lima strip dan sekaligus menggusur Viktor Axelsen yang turun di posisi kedua dalam ranking BWF World Tour Finals 2023.

Selain itu, dua tunggal putra Indonesia berhasil tembus enam besar yakni Anthony Sinisuka Ginting (4) dan Chico Aura Dwi Wardoyo yang naik 10 strip ke posisi keenam.

Perubahan juga terjadi di tunggal putri di mana Gregoria Mariska sukses tembus 10 besar usai naik satu peringkat ke posisi kesembilan.

Di ganda putra, ada empat wakil Indonesia sekaligus di 10 besar yakni Fajar/Rian, Leo/Daniel, Kevin/Marcus dan Bagas/Fikri.

Untuk lebih lengkapnya, berikut update ranking BWF World Tour Finals 2023 atau Race to Guangzhou per Selasa (31/01/23):