In-depth

Super Langka! 3 Negara Ini Baru Sekali dan Belum Pernah Lagi Juara All England

Jumat, 17 Maret 2023 19:52 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© INDOSPORT
Melihat deretan negara yang baru sekali menjuara All England dan sejauh ini belum lagi berhasil mengulang prestasi tersebut. Copyright: © INDOSPORT
Melihat deretan negara yang baru sekali menjuara All England dan sejauh ini belum lagi berhasil mengulang prestasi tersebut.

INDOSPORT.COM – Melihat deretan negara yang baru sekali menjuara All England dan sejauh ini belum lagi berhasil mengulang prestasi tersebut.

Gelaran bulutangkis Super 1000 All England, telah bergulir sejak 16 Maret 2023 silam, dan kini sudah memasuki babak perempat final.

Pada hari ini, ada sebanyak delapan wakil Indonesia akan bertarung memperebutkan tiket semifinal All England 2023 yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

Inilah pertama kalinya sejak 2013, Indonesia memiliki setidaknya satu wakil di semua lima sektor yang akan beraksi di babak delapan besar turnamen tertua di dunia ini.

Empat wakil di antaranya berasal dari ganda putra, termasuk juara bertahan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan ranking 1 dunia, Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Selain itu, ada juara All England dua kali (2014, 2019) Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan serta jawara Indonesia Masters, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada tahun lalu, pasangan ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri sukses mencetak sejarah dengan meneruskan tren positif Indonesia di podium juara All England.

Secara total, Indonesia mampu meraih 49 gelar juara di gelaran All England, dengan ganda putra jadi nomor yang paling sering berikan trofi.

Tercatat, ganda putra Indonesia sudah berhasil mempersembahkan 22 gelar juara sejak pertama kali naik podium pada 1972 silam.

Berbeda dengan Indonesia yang menjadi negara tersukses di All England, ada sejumlah perwakilan yang baru sekali naik podium pada ajang ini dan belum pernah lagi mengulang catatan serupa.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga negara yang baru sekali juara dan belum pernah lagi juara di All England: