In-depth

5 Pemain Unggulan di Tunggal Putra yang Jadi Korban Ganasnya All England 2023, Ada Axelsen!

Minggu, 19 Maret 2023 13:24 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Banyak pebulutangkis dengan status unggulan yang menuai hasil minor di All England 2023.

Salah satu turnamen bulutangkis di dunia paling bergengsi, All England 2023, akan telah memasuki tahap akhir karena segera menggelar partai final pada Minggu (19/03/23) hari ini di Utilita Arena, Birmingham, Inggris.

All England sendiri gengsinya cukup tinggi mengingat ini adalah salah satu kejuaraan bulutangkis tertua di dunia yang digelar oleh BWF.

Menurut catatan National Badminton Museum, kompetisi ini dapat dikatakan sebagai turnamen bulutangkis tertua di dunia yang telah digelar sejak 1899 di London Scottish Drill Hall.

Indonesia sendiri dipastikan akan meraih satu gelar di All England 2023 dari sektor ganda putra, karena terjadi All Indonesian Finals antara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sedangkan nama-nama unggulan dari Indonesia di sektor lainnya gagal mendulang hasil maksimal karena mereka tersingkir oleh lawan-lawannya. salah satunya adalah Jonatan Christie.

Tidak hanya dari wakil Indonesia, pebulutangkis unggulan tunggal putra di All England 2023 tak bisa menuai prestasi.

Ada juga beberapa wakil negara lain dengan status unggulan yang tumbang. Siapa saja mereka? berikut daftarnya dari sektor tunggal putra.

Kodai Naraoka (Unggulan 7)

Pertama ada tunggal putra andalan Jepang, Kodai Naraoka. Ia mampu tampil baik di awal-awal turnamen All England 2023 hingga mencapai babak perempatfinal.

Di 8 besar Kodai Naraoka bertemu unggulan ke-4 asal Malaysia, Lee Zii Jia. Pertandingan berakhir untuk kemenangan Lee Zii Jia lewat permainan rubber gim.

Tetapi di gim pertama kekuatan kedua pebulutangkis unggulan itu berjalan timpang, karena Lee Zii Jia tampil mendominasi dan Naraoka kesulitan meladeni perlawanannya.

Alhasil Naraoka tunduk 9-21. Namun di gim kedua, wakil Jepang itu berhasil bangkit dan merebut kemenangan dengan skor akhir 21-10.

Memasuki gim ketiga, Lee Zii Jia menuntaskan pertandingan dengan kemenangan 13-21, dan berhak lolos ke semifinal All England 2023.