Hasil Drawing Piala Sudirman 2023: Indonesia Dikepung Para Kuda Hitam, Malaysia Gabung Grup Neraka

Sabtu, 25 Maret 2023 15:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Indonesia tergabung dengan Grup B yang berisikan para kuda hitam, sedangkan China ada di dalam grup neraka pada hasil drawing Piala Sudirman 2023 Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Indonesia tergabung dengan Grup B yang berisikan para kuda hitam, sedangkan China ada di dalam grup neraka pada hasil drawing Piala Sudirman 2023

INDOSPORT.COM – Indonesia tergabung dengan Grup B yang berisikan para kuda hitam, sedangkan Malaysia ada di dalam grup neraka pada hasil drawing Piala Sudirman 2023

BWF baru saja mengumumkan hasil undian atau drawing ajang Piala Sudirman alias Sudirman Cup 2023 pada Sabtu (25/3/23).

Ajang Piala Sudirman yang merupakan salah satu major event ini bakal digelar pada 14-21 Mei mendatang di Suzhou, China.

Sebelumnya sudah ada 16 tim dari zona Asia, Eropa, Pan Amerika, Ocenia dan Afrika yang lolos ke ajang pembuka perhitungan poin menuju Olimpiade Paris 2024.

Sebanyak 16 negara tersebut berhasil lolos berkat dominasinya di ajang kontinental seperti Badminton Asia Mixed Team Championships (BAMTC).

Lalu European Mixed Team Championships (EMTC), Oceania Mixed Team Championships (OMTC), dan Pan American Cup 2023.

Berdasarkan hasil drawing, China, Indonesia, Malaysia dan Jepang menjadi unggulan di Grup A, B, C, dan D. Sejatinya tidak ada grup yang mudah, namun skuad Garuda bisa dibilang dikepung para kuda hitam.

Bagaimana tidak, Grup B sendiri berisikan Indonesia, Thailand, Jerman dan Kanada. Meski Thailand bakal menjadi lawan terberat, namun dua tim lainnya bisa menjadi batu sandungan.

Sementara itu, Malaysia juga bakal menjalani perjuangan berat di Grup C karena bisa dibilang grup neraka. Pasalnya, tiga tim lainnya seperti India, Chinese Taipei dan Australia, khususnya India sangat kuat dalam turnamen beregu dan menanjak di major event.

Untuk lebih lengkapnya, berikut hasil drawing Piala Sudirman 2023 pada Sabtu (25/03/23) siang WIB: