Hasil Swiss Open 2023: Bekuk Wakil Skotlandia, Gregoria Mariska ke Semifinal

Sabtu, 25 Maret 2023 03:06 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga perdana All England pada Selasa (14/3/2023) waktu Inggris. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Swiss Open 2023 Kirsty Gilmour vs Gregoria Mariska, Sabtu (25/03/23), berakhir dengan kemenangan bagi tunggal putri Indonesia.

Bertanding di St. Jakobshalle, Basel, Gregoria mampu mengalahkan wakil Skotlandia itu dua set langsung dengan skor 21-10 dan 21-19.

Sejak set pertama dimulai, Gregoria menunjukkan permainan apik sehingga mampu mengungguli ganda putri asal Skotlandia itu.

Bahkan, tunggal putri kebanggaan Indonesia ini makin tampil dominan, sehingga mampu unggul empat poin dengan skor 7-3 atas Gilmour.

Gilmour pun perlahan mampu mengejar ketertinggalan poin dengan meraih dua poin tambahan sehingga skor menjadi 5-7.

Namun, Gregoria Mariska mampu menjaga dan menjauhi poin lawannya itu, sehingga unggul 11-6 atas Kirsty Gilmour di interval set pertama.

Pasca interval, Gregoria dan Gilmour saling berbalas poin dan memainkan reli-reli panjang untuk menambah poin masing-masing.

Namun, tunggal putri ranking 13 dunia itu mampu menjauh dengan keunggulan tujuh poin atas lawannya tersebut dengan skor 14-7.

Gilmour pun kemudian mencoba mereduksi jarak poinnya dengan Gregoria, jelang memasuki akhir-akhir set pertama.

Akan tetapi, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mempertahankan jarak poin itu sehingga menutup set pertama dengan kemenangan 21-10 atas Kirsty Gilmour.