Wow! Ganda Putra Korsel Sebut Kevin Sanjaya Jadi Rival Tersulit, Alasannya Tak Disangka-sangka

Sabtu, 25 Maret 2023 15:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Humas PBSI
Ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk, blak-blakan sebut jika Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pemain paling sulit dikalahkan. Alasannya tak disangka-sangka. Copyright: © Humas PBSI
Ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk, blak-blakan sebut jika Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pemain paling sulit dikalahkan. Alasannya tak disangka-sangka.

INDOSPORT.COM –  Ganda putra Korea Selatan, Kang Min Hyuk, blak-blakan sebut jika Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah pemain paling sulit dikalahkan. Alasannya tak disangka-sangka.

Kang Min Hyuk adalah bintang muda bulutangkis Korea Selatan dengan paras tampan dan prestasi yang juga mengagumkan sejak junior.

Kang Min Hyuk saat masih junior sukses menggapai medali perunggu Kejuaraan Dunia Junior 2017 dan perunggu Kejuaraan Asia 2019 bersama Kim Won Ho.

Naik ke level senior, karier Kang Min Hyuk sama menterengnya dengan pasangan yang bergonta-ganti. Saat ini, Kang Min Hyuk sukses melesat ke ranking 12 ganda putra bersama Seo Seung Jae.

Sejak dipasangkan musim lalu, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae telah menggenggam gelar seperti Korea Open 2022 hingga runner up German Open 2023.

Di balik kesuksesannya saat ini, Kang Min Hyuk rupanya memiliki rival paling sulit baginya untuk dikalahkan. Jawabannya jatuh kepada pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Pemaparannya itu dilansir dari Youtube Wonderplay Badminton saat dia menjawab pertanyaan fansnya,  “Saya Ingin tahu tipe pemain seperti apa yang paling sulit untuk dilawan?”

Kang Min Hyuk kemudian menjawab, “Pemain yang sulit dilawan adalah pemain Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia. Saya merasa sulit untuk bermain melawan dia.”

Dalam wawancara lanjutan, Kang Min Hyuk memiliki alasan tak disangka-sangka mengapa Kevin Sanjaya jadi rival bulutangkis tersulit baginya.

Menurut bintang bulutangkis Korea Selatan itu, Kevin Sanjaya adalah tipikal pemain yang berani memainkan peran, sehingga membuat lawan bisa saja terpengaruh mentalnya.