Daftar Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Spain Masters 2023: Ganda Campuran Dominan

Kamis, 30 Maret 2023 15:37 WIB
Penulis: Miftahul Huda | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Indonesia masih memiliki potensi untuk mengamankan gelar juara umum di Spain Masters 2023, sebab wakil Merah Putih masih ada di setiap sektor, simak daftarnya! (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Indonesia masih memiliki potensi untuk mengamankan gelar juara umum di Spain Masters 2023, sebab wakil Merah Putih masih ada di setiap sektor, simak daftarnya! (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Indonesia masih memiliki potensi untuk mengamankan gelar juara umum di Spain Masters 2023. Sebab, wakil bulutangkis Merah Putih masih ada di setiap sektor, simak daftarnya!

Sebanyak 12 wakil Indonesia tersebar pada babak kedua atau babak 16 besar Spain Masters 2023. Sektor ganda campuran masih memiliki empat amunisi. 

Tujuh wakil di antaranya memastikan langkah mereka pada lanjutam babak pertama yang dihelat di Centro Deportivo Municipal Gallur, Madrid, Spanyol, Rabu (29/03/23) kemarin. 

Salah satunya adalah pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Kedua mengalahkan pemenang medali perak Olimpiade Rio 2016 dari Malaysia, Chan Peng Soon/Cheah Yee See.

Begitu pun dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang turut menjaga asa mereka untuk memperebutkan gelar juara. 

Juara Hylo Open 2022 itu meredam permainan pasangan non-unggulan dari Taiwan, Yang Po-Hsuan/Hu Ling Feng. 

Pada tunggal putri juga mengunci tiket babak 16 besar Spain Masters 2023, Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyingkirkan salah satu jawara Eropa, Kristy Gimour asal Skotlandia.

Adapun Putri Kusuma Wardani menghentikan langkah pebulu tangkis keturunan Indonesia dari Belgia, Lianne Tan dalam dua gim langsung. 

Babak kedua Spain Masters 2023 akan berlangsung pada Kamis (30/03/23) mulai pukul 15.00 WIB. 

Kondisi ini jelas berpeluang bagi kontingen Indonesia untuk mengulang memori manis di 2021. Kala itu di Spain Masters 2021, skuad Merah Putih berhasil meraih 4 gelar juara dan 1 runner up.