x

10 Petenis Paling Mempesona

Selasa, 6 Januari 2015 12:37 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha

Para pemainnya tak hanya menjadi sorotan saat berlaga, tapi juga saat di luar lapangan. Tak heran para pemainnya menjadi bidikan produsen pakaian olahraga untuk menjadi untuk mempromosikan produk mereka. 

Khusus bagi pemain wanita, dunia tenis adalah dunia yang mewah dan gemerlap. Tak ada yang meragukan para pemain tenis wanita memiliki fisik yang bugar yang memberikan bentuk tubuh yang kencang dan indah. Banyak dari mereka yang tampil menawan di lapangan dengan mengenakan pakaian yang didesain khusus dan sepatu yang senada. Di sini, pemilik brand besar pakaian dan sepatu olahraga menjadikan para pemain tenis sebagai duta promosi mereka.

Di luar lapangan, para petenis wanita tampil lebih menawan dengan pakaian dan gaya rambut yang indah. Jika penampilannya mempesona, banyak tawaran akan menghampiri seperti untuk menjadi bintang iklan, model, atau tawaran pemotretan. Jadi, yuk kita lihat siapa saja petenis wanita yang mempesona.


1. Eugenie Bouchard

Eugenie Bouchard

Petenis asal Kanada ini memang memiliki tubuh yang indah dan semampai dengan tinggi 178 cm. Petenis cantik berusia 21 tahun ini memenangi satu kali kejuaraan tenis Women's Tennis Association (WTA) dan enam kali International Tennis Federation (ITF) mewakili negaranya. 

Dari karir yang dimulai sejak 2009, Eugenie telah menghasilkan setidaknya US$3,7 juta. Saat ini Eugenie tercatat berada dirangking ke tujuh dunia WTA yang diraihnya pada 27 Oktober 2014. 


2. Ana Ivanovic

Ana Ivanovic

Selain memiliki paras yang cantik, petenis kelahiran Yugoslavia pada 6 November 1987 ini sempat memegang rangking pertama dunia WTA pada 2008 mewakili Serbia. Saat ini, Ana menempati rangking kelima dunia WTA.

Ana yang memiliki tinggi 184 cm ini saat ini memilih untuk berdomisili di Basel, Swiss. Akhir tahun lalu, Ana menuai sorotan media atas kedekatannya dengan kapten timnas Jerman Bastian Schweinsteiger. Saat itu keduanya tengah bergandengan tangan di taman romantis High Line di kawasan Manhattan.


3. Maria Sharapova

Maria Sharapova

Maria Yuryevna Sharapova pernah menduduki peringkat pertama WTA. Saat ini, petenis asal Rusia ini turun satu peringkat di urutan kedua. Sharapova telah menjuarai 4 gelar Grand Slam, termasuk Australia Terbuka (2008) dan AS Terbuka pada tahun 2006 dengan mengalahkan Justine Henin. Pada tahun 2004, ia mengalahkan Serena Williams di final Wimbledon.

Selain lihai dalam pertandingan tenis, pemilik tinggi 188 cm ini juga senang pandai berolah vokal. Ya, dia memang memiliki hobi menyanyi dan menari.


4. Mandy Minella

Mandy Minella

Petenis yang bermain di ajang WTA dan ITF mewakili negaranya ini berasal dari negara kecil di Eropa, Luxembourg. Memiliki tinggi 180 cm, petenis kelahiran 1985 ini memulai karir profesionalnya pada 2001.


5. Caroline Wozniacki

Petenis seksi kelahiran Denmark ini tumbuh di keluarga atlet. Ayahnya, Piotr Wozniacki merupakan pemain sepakbola profesional Polandia dan Denmark. Sementara ibunya adalah pemain tenis nasional Polandia. 

Petenis yang pernah meraih peringkat pertama WTA pada 2010 ini saat ini memilih tinggal di Monaco. Memiliki tinggi 177cm, Caroline pernah menjadi bintang iklan produsen celana dalam asal Denmark, JBS. Sayang, karena penjualannya kalah dengan produk CR7 milik pemain sepakbola Ronaldo, JBS harus menghentikan kontrak dengan Caroline. 


6. Sania Mirza

Sania Mirza


Pemegang peringkat enam WTA ini merupakan petenis asal India yang lahir pada 15 November 1986. Sejak memulai karirnya pada 2003, Sania telah menghasilkan US3,6 juta dari dunia tenis. 

Sania memiliki hobi unik, yaitu mengoleksi sepatu. Di rumah mewahnya di kawasan Hyderabad, Pakistan, Sania memiliki ruangan khusus untuk menyimpan koleksinya. Koleksi sepatunya yang mencapai 327 pasang bahkan melebihi koleksi baju yang dia miliki. 


7. Sorana Cirstea

Sorana Cirstea

Sorana pernah tampil mengejutkan saat berhadapan dengan Petra Kvitova. Sorana yang tak pernah diunggulkan sukses menghadang Petra mempertahankan gelar juara di final Piala Rogers.

Petenis kelahiran 1990 ini lahir dan berdomisili di Rumania. 


8. Amandine Hesse

Amandine Hesse

Kelahiran Prancis 1990 ini tampil membela negaranya dalam putaran WTA dan ITF. Amandine belum pernah keluar sebagai juara dalam pertandingan WTA, namun telah tiga kali di putaran ITF. 


9. Maria Kirilenko

Maria Kirilenko

Maria Kirilenko merupakan petenis peringkat 10 WTA. Petenis kelahiran 25 Januari 1987 ini berasal dari Rusia. Selain berprofesi sebagai petenis, pemilik tinggi 174 cm ini juga adalah model profesional.


10. Klara Koukalova

Klara Koukalova

Klara adalah petenis asal Cekoslowakia yang lahir pada 24 Februari 1982. Saat ini, dia menempati urutan ke 40 WTA.

Petenis cantik dengan tinggi 166 meter dan tubuh yang molek ini sangat menyukai warna pink. 

Maria SharapovaAna IvanovicWimbledonEugenie BouchardCaroline WozniackiTenis Swiss OpenTenis Paris MastersAFC WimbledonKlara KoukalovaSania MirzaMandy MinellaSorana CirsteaAmandine HesseMaria Kirilenko

Berita Terkini