x

PBSI Turunkan Pemain Pratama Ganda Putri di Asia Junior Championship

Jumat, 24 Maret 2017 06:35 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
Bulutangki

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menurunkan para pemain pratama di sektor ganda putri pada Kejuaraan Asia Junior Championship (AJC) dan World Junior Championship (WJC) 2017. Sementara di sektor lain, PBSI memberlakukan perekrutan baru yang jumlah totalnya mencapai 26 atlet.

"Untuk sektor ganda putri, yang akan diturunkan di Kejuaraan Asia Junior diambil dari pemain-pemain Pelatnas pratama yang kami miliki, jadi kemarin tidak disertakan dalam pemanggilan pemain-pemain baru," kata Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiarto.

Sebelumnya, PBSI telah memanggil 26 atlet yang akan memperkuat Indonesia di Kejuaraan Asia Junior Championship (AJC) dan World Junior Championship (WJC) 2017. Mereka akan mengikuti seleksi sebelum diturunkan dalam kejuaraan tersebut. Nantinya, tiap sektor hanya akan diwakili oleh dua sampai tiga wakil saja. 

Dua kejuaraan junior tersebut akan berlangsung di Indonesia. AJC 2017 dihelat pada 22-30 Juli 2017, sementara WJC akan berlangsung pada 9-22 Oktober 2017 mendatang. 

"Nanti tim yang turun di Kejuaraan Asia Junior itu akan dievaluasi untuk pertimbangan selanjutnya, diikutkan ke Kejuaraan Dunia, yang tergantung performa mereka juga, apakah akan berlanjut atau tidak," ujar Achmad.

Selain itu dua kejuaraan ini menjadi ajang bagi pebulutangkis U-19 untuk berlomba-lomba merebut poin menuju Olimpiade Remaja 2018 yang akan berlangsung di Buenos Aires, Argentina.

Adapun daftar 26 atlet yang telah dipanggil PBSI dapat dilihat di sini.

PBSIKejuaraan Bulutangkis Junior AsiaWorld Junior ChampionshipsAsia Junior Championships 2016

Berita Terkini