x

Soal Gaya Tengil Kevin/Marcus, Ini Pendapat Rexy Mainaky

Selasa, 11 April 2017 10:01 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo selebrasi setelah kalahkan Fu Haifeng dan Zheng Siwei.

Performa gemilang Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menarik perhatian Rexy Mainaky. Pelatih Thailand itu mengungkapkan gaya bermain Kevin/Marcus ternyata sangat mirip dengan dirinya saat masih berpasangan dengan Ricky Subagja.

Setelah berhasil menjadi juara di All England 2017 dan India Open 2017, Kevin/Marcus melanjutkan performa gemilangnya dengan menyabet juara di Malaysia Open Super Series Premier 2017. Praktis, ganda putra yang mendapat julukan The Minions tersebut berhasil meraih hattrick juara.

“Bukan cuma punya kecepatan yang bagus, namun kerja sama antara Kevin/Marcus sangat baik. Ada hal-hal non teknis yang mereka lakukan di lapangan dan ini membuat lawan jadi kacau balau, emosi lawan menjadi tidak stabil,” kata Rexy, sebagaimana dilansir Badmintonindonesia.org.

Pelatih bulutangkis Thailand, Rexy Mainaky.

Permainan Kevin/Marcus kerap membuat lawannya emosi. Hal itu dialami oleh ganda Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Ternyata, gaya bermain The Minions mirip dengan Rexy saat masih berpasangan dengan Ricky.

Saat itu, permainan Ricky/Rexy kerap berhasil bikin pemain lawan emosi, salah satunya ganda andalan Malaysia, Cheah Soon Kit/Yap Kim Hock. Rexy pun menganggap apa yang dilakukan The Minions merupakan sebuah hal yang wajar.

“Saya rasa ini adalah hal yang wajar, ini bagian dari taktik permainan. Sama saja seperti saya dan Ricky dulu kalau mau menang dari musuh bebuyutan kami, Cheah Soon Kit/Yap Kim Hock. Kami harus bikin mereka emosi dulu, asalkan masih dengan cara yang wajar dan tidak melanggar aturan,” pungkasnya.

Rexy MainakyKevin Sanjaya/Marcus Gideon

Berita Terkini