x

Serena Williams Hamil, 3 Petenis Ini Bisa Bersinar

Jumat, 21 April 2017 23:39 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi

Serena Williams mengumumkan kehamilannya lewat akun Snapchat dan menyatakan baru akan kembali bermain di tahun depan. Dalam unggahan itu, Serena menulis keterangan "20 minggu". Ini berarti, ia sudah dalam keadaan hamil saat memenangkan Australia Terbuka awal tahun ini, tanpa kehilangan satu set pun.

Maka tak heran jika peraih 23 gelar Grand Slam ini kerap disebut sebagai petenis terbaik dunia. Sempat bertakhta di peringkat satu dunia, kini Serena berada di peringkat dua. Ia terpaut 325 poin dari ratu tenis dunia saat ini, Angelique Kerber.

Serena Williams saat memenangkan Australia Terbuka 2017.

Dengan absennya salah satu petenis terbaik dunia, para pemain lainnya pun mendapat kesempatan untuk tampil di bawah sorotan dan meraih gelar-gelar bergengsi di sisa akhir musim ini. Apalagi Serena dipastikan tak akan mengikuti turnamen besar seperti Prancis Terbuka, Wimbledon, dan AS Terbuka.

Berikut INDOSPORT telah pilihkan tiga petenis wanita yang diprediksi akan menggeser Serena menjadi pusat perhatian di sisa musim 2017 ini.


1. Angelique Kerber

Angelique Kerber.

Angelique Kerber naik takhta sebagai petenis wanita nomor satu dunia pada September 2016, menggeser Serena Williams. Namun ia terpaksa kehilangan mahkotanya saat Serena meraih gelar Grand Slam ke-23 di Australia Terbuka 2017.

Namun absennya Serena di ajang Miami Terbuka membuat Kerber merebut kembali predikat nomor satunya. Kini dengan kehamilan rivalnya itu, Kerber bisa mengoleksi poin demi mengukuhkan posisinya sebagai petenis terbaik dan memperlebar jarak dari Serena.

Bukan tak mungkin Kerber juga akan menambah koleksi gelar Grand Slam-nya yang kini baru mendapat dua gelar. Petenis Jerman ini harus segera membuktikan dirinya pantas berada di posisi teratas dengan segera meraih gelar.

Di tahun ini, sudah delapan turnamen yang Kerber ikuti, tetapi belum satu pun yang bisa dimenangkan. Padahal di tahun lalu, ia bersinar dengan meraih gelar Australia Terbuka dan AS Terbuka. Bahkan ia juga mampu mencapai babak final Tur WTA dan Olimpiade Rio 2016.

Selanjutnya, petenis 29 tahun ini akan mengikuti turnamen  Porsche Tennis Grand Prix di Stuttgart, Jerman.


2. Maria Sharapova

Maria Sharapova mendapat kesempatan bermain tenis lagi dalam waktu dekat.

Petenis cantik asal Rusia ini akan kembali aktif berlaga usai suspensi selama 15 bulan. Maria Sharapova akan menjalani laga perdananya di ajang Porsche Tennis Grand Prix di Stuttgart, 26 April mendatang. Dengan kembalinya ia ke dunia tenis dan absennya Serena, bisa dipastikan semua mata akan terarah pada kiprahnya lagi.

Peraih lima gelar Grand Slam ini bukan tak mungkin kembali lebih kuat untuk membungkam segala kritik yang menghujamnya. Sharapova dianggap sesama petenis dunia lainnya, tak pantas kembali ke dunia tenis dengan tawaran wild card dari berbagai turnamen, padahal ia jelas-jelas disanksi karena tak lolos tes doping.

Namun pantas saja bila wanita 29 tahun ini disambut dengan "karpet merah" saat kembali ke dunia tenis. Ia memiliki banyak penggemar loyal yang tak hanya mengagumi segudang prestasinya, tetapi juga terpesona oleh kecantikan yang dimiliki Sharapova.


3. Johanna Konta

Johanna Konta.

Johanna Konta adalah petenis wanita terbaik Inggris saat ini. Petenis nomor satu dunia, Andy Murray, bahkan meyakini bahwa Konta mampu mengisi peluang yang ditinggalkan Serena Williams.

Saat kabar Serena berbadan dua menyeruak, Konta tak ketinggalan memberikan ucapan selamatnya. Tak lupa ia menyatakan ambisinya untuk merebut kemenangan di turnamen-turnamen tanpa Serena. 

"Menurut saya itu kabar baik. Selamat untuknya. Tentu saja ia telah sangat dominan. Namun menurut saya akan banyak petenis yang berusaha keras merebut gelar-gelar itu, dan saya akan menjadi salah satunya," beber Konta kepada BBC.

Petenis peringkat tujuh dunia ini sedang dalam grafik bagus. Terakhir, ia menjuarai Miami Terbuka dengan menumbangkan petenis Denmark, Caroline Wozniacki di babak final.

Serena WilliamsMaria SharapovaAngelique KerberJohanna KontaSerena Williams vs Kerber

Berita Terkini