x

Penonton Heboh Jadi Objek Foto di Indonesia Open 2017

Kamis, 15 Juni 2017 20:37 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Salah satu penonton Indonesia Open 2017, Hariyanto.

Hariyanto menjadi pusat perhatian banyak penonton yang memadati area JCC untuk menyaksikan langsung ajang Indonesia Open 2017.

Di hari keempat gelaran Indonesia Open 2017, Hariyanto datang secara khusus dengan mengenakan pakaian hingga sepatu dan kacamata dengan tema bendera Indonesia, Merah Putih.

Tampilan unik Hariyanto saat menonton Indonesia Open 2017.

Tak ayal, Hariyanto langsung menjadi target foto bareng para penonton yang memadati Hall JCC. Mereka menyempatkan untuk mengambil foto atau selfie bersama pria asal Cilacap tersebut.

"Persiapannya banyak. Ini semua tadi bahkan disiapkan semua dalam tiga koper tidak  muat. Keluarga saya mendukung sekali saya untuk tampil seperti ini untuk mendukung pebulutangkis Indonesia. Bahkan mereka membantu saya menyetrika pakaian," ujar Hariyanto.

Tak cuma sekadar tampil heboh, Hariyanto nyatanya bukan penggemar bulutangkis biasa. Ia sudah dikenal sebagai salah satu suporter setia yang aktif menyaksikan Indonesia Open sejak tahun 1980-an, hingga kini sudah tak terhitung berapa kali ia hadir langsung untuk menonton turnamen tersebut.

Baca Juga

PBSI bahkan pernah memberikan penghargaan khusus baginya sebagai suporter yang paling loyal mendukung para pebulutangkis Indonesia.

Hariyanto kerap diminta untuk berfoto bersama oleh penonton Indonesia Open 2017 lainnya.

Tak hanya di Indonesia, pria berusia 53 tahun tersebut juga sering terbang ke berbagai belahan negara, untuk menonton langsung turnamen bulutangkis internasional.

Bukan itu saja, Hariyanto juga mengklaim dirinya dekat dengan para atlet bulutangkis Indonesia seperti pasangan ganda campuran peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Hariyanto mengaku dekat dengan pasangan Owi/Butet.

"Baru-baru ini saya ke Malaysia dan Singapura Open. Saya sudah suka bulutangkis sejak tahun 1980-an. Harapan saya agar PBSI mampu memperbaiki prestasi. Sedih juga sih banyak yang tersingkir seperti Ahsan, ya sekarang saya mendukung pemain yang tersisa di Indonesia Open seperti Jonatan Christie dan Tontowi/Liliyana juga. Saya dekat dengan mereka," tutupnya.

Indonesia OpenIndonesia Open 2017

Berita Terkini