x

Si Cantik Pliskova Siap Tebar Pesona di Wimbledon

Senin, 3 Juli 2017 13:46 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
Karolina Pliskova (kanan) dan Kristyna Pliskova.

Era Serena dan Venus Williams segera berakhir. Namun, para pecinta tenis tidak perlu khawatir. Pasalnya, dua petenis kembar, Karolina dan Kristyna Pliskova siap mengisi kekosongan itu di ajang Wimbledon tahun ini.

Tiga pekan yang lalu, Jelena Ostapenko mengejutkan tenis dunia dengan menjadi juara di Grand Slam Prancis Terbuka. Absennya Serena yang sedang hamil tentu menguntungkan sejumlah petenis muda. Peluang mereka untuk menjadi juara pun terbuka lebar.

Salah satunya adalah Karolina dan Kristyna Pliskova. Absennya Serena, membuat Karolina langsung dijagokan untuk menjadi juara di ajang Grand Slam ini, apalagi setelah berhasil memenangkan turnamen Eastbourne’s Aegon International.

Petenis Ceko, Karolina Pliskova.

“Sebenarnya, di keluarga kami tidak ada yang bermain tenis. Namun, orang tua kami ingin kami melakukannya. Kami mulai bermain tenis di usia empat tahun. Krystina merupakan petenis unggulan pertama di Ceko saat masih junior. Meski demikian, saya bermain lebih baik di sejumlah turnamen,” katanya.

Baca Juga

Penampilan Karolina memang lebih baik ketimbang sang saudara kembar. Dia berhasil meraih tiket final Amerika Serikat Open tahun lalu dan menembus babak semifinal di Prancis Terbuka tahun ini.

Namun, yang mengejutkan Karolina belum mampu menembus babak kedua Wimbledon. Dia justru menjagokan sang saudara kembar untuk bermain lebih baik.

Petenis Ceko, Kristyna Pliskova.

“Saya menantikan perkembangan besar di sana. Saudara saya memakai tangan kiri. Jadi, mungkin dia akan bermain lebih baik,” lanjutnya, sebagaimana diberitakan Dailymail.

Jadi, akankah si kembar cantik akan tampil memesona di Wimbledon tahun ini?

WimbledonKarolina Pliskova

Berita Terkini