x

Petenis Rusia Lecehkan Wasit Wimbledon 2017

Kamis, 6 Juli 2017 19:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Daniil Medvedev membuka dompet lalu melemparkan koin kepada wasit.

Dalam setiap pertandingan, apapun jenisnya, setiap peserta selalu diminta menjaga sikap dan menghormati segala keputusan yang diambil oleh wasit, entah keputusan itu memang tidak jarang merugikan.

Sayangnya, sikap tersebut tidak nampak dalam diri seorang petenis muda asal Rusia, Daniil Medvedev saat mengikuti turnamen Wimbledon 2017 di All England Lawn Tennis and Croquet Club.

Baca Juga

Setelah takluk dari petenis Belgia, Ruben Bemelmans di babak kedua Wimbledon 2017 pada Rabu (05/07/17) kemarin dengan skor 4-6, 2-6, 6-3, 6-2, dan 3-6, Danill membuat kejutan dengan melakukan tindakan yang mengejek wasit pertandingan, Mariana Alves.

Aksi Daniil Medvedev mengembalikan bola dari lawan.

Saat hendak memasukkan raket-raketnya ke dalam tas untuk meninggalkan lapangan, Daniil tiba-tiba saja mengeluarkan dompet dari sakunya.

Lalu, dari dalam dompetnya, pria kelahiran 11 Februari 1996 itu mengeluarkan sejumlah uang berbentuk koin, yang ia lemparkan ke arah tempat duduk wasit.

Banyak yang menyebut tindakan tersebut dilakukan oleh Daniil lantaran kecewa dengan sikap kepemimpinan wasit, yang beberapa kali merugikannya hingga terpaksa tersingkir dari ajang Wimbledon.

Memang, ketika pertandingan berlangsung, Daniil sempat melakukan protes dan meminta wasit Mariana diganti. Namun, permintaan tersebut ditolak dan Mariana tetap memimpin pertandingan.

Ditemui usai pertandingan, Daniil mengakui tindakannya itu memang bentuk kekesalannya terhadap performa wasit. Hanya saja, ia membantah aksi itu dilakukannya lantaran menganggap wasit menerima suap agar sengaja membuat dirinya kalah.

"Saya sangat kecewa dengan hasil pertandingan. Seluruh set bisa dibilang tidak berjalan mulus. Akibatnya, karena suasana yang sedang panas, saya melakukan tindakan buruk," ujar Daniil seperti dikutip dari The Sun.

Daniil Medvedev menyebut tindakannya hanya ungkapan kemarahan saja.

"Saya tidak punya maksud apa-apa di balik tindakan itu. Saya tidak menuduh wasit menerima bayaran karena itu hal yang bodoh," tambahnya menjelaskan.

Atas tindakannya tersebut, Daniil kini terancam mendapat hukuman dari pihak panitia. Bisa jadi, ia akan dilarang tampil di Wimbledon tahun depan.

Wimbledon

Berita Terkini