x

Mengejutkan, Ahsan/Rian Tumbangkan Ranking 1 Dunia

Rabu, 23 Agustus 2017 22:44 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

Ganda putra unggulan pertama di Kejuaraan Dunia 2017, Li Junhui/Liu Yuchen, secara mengejutkan tumbang di babak kedua, Rabu (23/08/17). Mereka takluk dari pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dalam pertarungan tiga set.

Berlaga di Glasgow, Skotlandia, Ahsan/Rian cukup mampu mengimbangi permainan pasangan yang bertubuh jangkung tersebut. Namun di set pembuka, wakil Indonesia hanya mampu menyamakan kedudukan di poin 10-10.

Li Junhui/Liu Yuchen.

Selebihnya, pasangan China terus unggul meski ditempel ketat Ahsan/Rian. Set satu pun direbut Li/Liu dengan kemenangan tipis, 21-19.

Baca Juga

Memasuki set kedua, Ahsan/Rian mulai memberikan perlawanan ketat dan saling mengejar angka pun tak terhindari. Namun sejak wakil Merah Putih memimpin di angka 6-3, Li/Liu tak mampu lagi mengambil alih kendali permainan. Ahsan/Rian pun sukses memaksa permainan berlanjut ke set ketiga, dengan unggul 21-18 di set kedua.

Pasangan Mohammad Ahsan dan Rian Agung Saputro berusaha mengembalikan shuttlecock.

Di set ketiga, kedua pasangan saling menghujamkan serangan dan saling mengejar angka. Pertarungan terus berjalan ketat hingga poin 16-16. Namun berkat konsistensi, Ahsan/Rian mampu merebut kemenangan dengan total skor 19-21, 21-18, dam 21-18.

Li/Liu pun menyusul jejak mengejutkan Lee Chong Wei sebagai pemain unggulan yang tersingkir di babak-babak awal Kejuaraan Dunia 2017.

Ahsan/Rian Mathias di babak ketiga akan menantang pasangan unggulan 16 asal Denmark, Mathias Christiansen/David Daugaard. Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua pasangan tersebut. 

Li Junhui/Liu YuchenMohammad Ahsan/Rian Agung SaputroKejuaraan Bulutangkis Dunia 2017

Berita Terkini