x

7 Wakil Indonesia Lolos ke Babak Kedua French Open 2017

Kamis, 26 Oktober 2017 11:19 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriani Rahayu.

Pasangan ganda campuran Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos ke babak kedua French Open 2017 usai menaklukan ganda Denamrk, Maiken Fruergaard/Sarah Thygesen. Melajunya Greysia/Apriyani membuat total tujuh wakil Indoenesia lolos ke babak kedua ajang tersebut.

Saat menjalani laga di game pertama babak pertama French Open Super Series 2017, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu sempat dibuat pusing dengan gaya permainan Maiken Fruergaard dan Sarah Thygesen.

Laga yang dihelat di Stade Pierre de Coubertin tersebut sempat diungguli pasangan Denmark pada game pertama. Greysia-Apriyani pun terpaksa harus sigap mengubah pola permainan mereka.

Greysia Polii dan Apriani Rahayu

"Waktu poinnya ketat dan mereka unggul, kami langsung mengubah pola permainan. Kita tidak memaksa untuk mengarahkan shuttlecock ke atas terus, tapi mencoba lebih tenang," ujar Greysia dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Pasangan ganda putri Indonesia tersebut akhirnya mampu melenggang lolos ke babak kedua, usai berhasil menaklukkan wakil Denmark dengan dua game langsung, 21-17, 21-8.

Greysia Polii dan Apriani Rahayu

Meski menang, Apriyani sendiri mengungkapkan bahwa dirinya kurang sebab ia merasa belum mampu tampil secara all-out dalam laga kompetisi badminton internasional tersebut.

"Saya pribadi merasa belum keluar semua permainannya, tadi masih beradaptasi dengan suasana lapangan karena ini pertandingan pertama di sini. Kami bisa mengontrol permainan, pertahanan lawan lumayan bagus," ungkap Apriyani. 

Baca Juga

Usai kemenangan yang mereka raih, di babak kedua nanti keduanya akan dipertemukan dengan pasangan Jepang Yuli Fukushima dan Sayaka Hirota. Sebelumnya di Korea Open Series, Greysia-Apriyani berhasil menaklukkan perwakilan Jepang tersebut. 

Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto dari ganda campuran telah lolos terlebih dahulu, kemudian disusul Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra di babak pertama. 

DenmarkRaketFrench OpenGreysia Polii/Apriani Rahayu

Berita Terkini