x

Jelang Olimpiade 2020, Tokyo Hadirkan Venue Baru Berkelas!

Jumat, 1 Desember 2017 15:51 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
The Musashino Forest Sport Plaza.

Jepang baru saja meresmikan venue bulutangkis bernama The Musashino Forest Sport Plaza di Tokyo pada akhir pekan lalu. Rampungnya tempat bulutangkis tersebut, menunjukkan bahwa persiapan Tokyo sudah berjalan dengan.

Pasalnya, tempat ini nantinya akan digunakan dalam Olimpiade 2020, di mana Jepang menjadi tuan rumahnya. Tak hanya bulutangkis, The Musashino Forest Sport Plaza juga bisa digunakan untuk olahraga paralimpik.

Baca Juga

Upacara pembukaan tempat tersebut pun dihadiri Gubernur Tokyo Yuriko Koike bersama dengan para atlet dan masyrakat setempat. Dirinya mengatakan bahwa akan meninggalkan warisan abadi untuk Tokyo.

“Saya senang bahwa tempat permanen baru ini telah diresmikan. Kegiatan Komite Pengorganisasian telah beralih dari tahap perencanaan menuju tahap penyampaian dan mata kita tertuju pada pembukaan Olimpiade. Tokyo 2020 akan memenuhi janjinya dan memberikan permainan yang aman dan sukses yang akan meninggalkan warisan abadi dan keuntungan bagi semua orang,” ujarnya seperti dikutip laman resmi BWF.

The Musashino Forest Sport Plaza.

Arena olahraga ini menawarkan kapasitas tempat duduk lebih dari 10 ribu dan mencakup kolam renang, gym, area olahraga multi guna dan dua studio kebugaran, yang terbuka untuk umum. Takhanya itu, The Musashino Forest Sport Plaza juga menghadirkan fasilitas untuk para pengunjung.

The Musashino Forest Sport Plaza sendiri memang sengaja dibangun di tempat yang strategis. Hal ini dilakukan agar semua orang dapat dengan mudah datang ke sana untuk menyaksikan Olimpiade 2020.

BWFOlimpiade Tokyo 2020

Berita Terkini