x

Undian Semifinal Dubai Super Series Finals 2017: Kevin/Marcus Bisa Balas Dendam

Sabtu, 16 Desember 2017 04:00 WIB
Penulis: Panca Putra Pamungkas | Editor: Galih Prasetyo
Dubai Superseries Final.

Babak penyisihan grup turnamen BWF Dubai World Super Series Finals 2017 telah selesai. Turnamen yang berlangsung dari tangga 13-17 Desember 2017 ini memasuki babak semifinal. Undian untuk babak semifinal pun telah dilangsungkan dan hasilnya sudah diketahui.

Indonesia memiliki dua wakil yang akan berlaga untuk memperebutkan tiket ke final. Dua wakil tersebut ialah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dari ganda campuran. Lalu Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dari sektor ganda putra.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke semifinal dengan status runner-up. Pada partai perdana, pasangan yang kerap disapa Owi/Butet itu sukses memenangkan laga tiga set melawan wakil Inggris. Kemenangan itu berlanjut di laga kedua dengan menang dua set langsung atas wakil Malaysia. Sayang, di partai terakhir, mereka harus menyerah di tangan pasangan China.

Status runner-up juga didapat Kevin/Marcus, hasil dari 2 kali menang dan sekali kalah selama fase penyisihan grup.

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Dari pengundian yang dilangsungkan pada Sabtu (16/12/2017) dinihari, Owi/Butet dipertemukan dengan Zheng Siwei/Chen Qingchen. Ganda campuran asal China ini adalah pasangan yang mengalahkan sekaligus menghentikan langkah Praveen Jordan/Debby Susanto di laga kedua penyisihan grup.

Sedangkan bagi Kevin/Marcus, hasil undian mempertemukan mereka dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Sebelumnya, kedua pasangan itu sempat bertemu di fase penyisihan grup. Kevin/Marcus takluk dari ganda putra asal Jepang tersebut.

Baca Juga

Di semifinal, ganda putra terbaik Indonesia itu pun berpeluang untuk membalaskan kekalahan. Tentunya, jika dendam tersebut terbalaskan, tiket final pun digenggam. Laga semifinal sendiri akan berlangsung hari ini, Sabtu (16/12/2017) mulai pukul 13.00 WIB.

Berikut hasil lengkap undian babak semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2017:

Tunggal putra: Lee Chong Wei (Malaysia) vs So Wan Ho (Korea) dan Shi Yuqi (China) vs Viktor Axelsen (Denmark).

Tunggal putri: Pusarla Sindhu (India) vs Chen Yufei (China) dan Ratchanok Intanon (Thailand) vs Akana Yamaguchi (Jepang).

Ganda putra: Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) vs Marcus F Gideon/Kevin Sanjaya S (Indonesia) dan Liu Cheng/Zhang Nan vs Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Ganda putri: Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) vs Huang Yaqiong/Yu Xiaohan (China) dan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang) vs Kamilla Rytter Juhl/Christinna Pedersen (Denmark).

Ganda campuran: Zheng Siwei/Chen Qingchen (China) vs Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia) dan Wang Yilyu/Huang Dongping (China) vs Tang Cun Man/Tse Ying Suet (Hongkong)

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoRaketDubai Super Series Finals 2017

Berita Terkini