x

Kevin/Markus Masuk 10 Besar Pebulutangkis Terkaya 2017

Jumat, 29 Desember 2017 18:04 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rizky Pratama Putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon

Kevin Sanjaya Sukamuljo dan juga Marcus Fernaldi Gideon memang menggemparkan dunia bulutangkis. Ganda andalan Indonesia ini muncul kepermukaan usai menjuarai tujuh gelar super series sepanjang tahun.

Prestasi yang sangat gemilang ini tentu juga membuat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon atau biasa disebut Duo Minions mendapat banyak pundi-pundi uang sebagai penghasilan.

Pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melenggang ke semifinal.

Bahkan baru-baru ini laman Badzine Net merilis daftar 50 besar pemain bulutangkis dunia dengan penghasilan tertinggi tahun ini. Duo Minions masuk dalam jajaran 10 pebulutangkis terkaya di dunia.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berada di posisi tujuh dan delapan dengan perolehan masing-masing hampir Rp 2,5 Miliar. Mereka kalah dari posisi pertama pebulutangkis tunggal asal Jepang, Akane Yamaguchi dengan perolehan hampir Rp 3,5 Miliar.

50 Daftar Pebulutangkis Terkaya Tahun 2017.

Selain itu diurutan kedua ada nama Chen Qinchen asal Tiongkok yang berhasil mengumpulkan pundi-pundi sekitar Rp3,4 Miliar. Di posisi ketiga ada nama Tai Tzu Ying dari Taiwan.

Lalu ada pula ganda campuran dari Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Akan tetapi Tontowi berbeda posisi dengan Liliyana. Tontowi sendiri berada di urutan ke 37 dengan perolehan penghasilan mencapai Rp1 Miliar.

Baca Juga

Sedangkan Liliyana Natsir berada di posisi ke-41 dengan mencapai Rp1 Miliar juga. Sedangkan diurutan ke-50 ada nama Chen Yufei dengan perolehan Rp810 juta rupiah.

Perhitungan tersebut didasarkan pada perolehan prize money setiap turnamen BWF. Termasuk penghasilan dari sponsor, iklan, turnamen invitasi, dan liga-liga profesional yang biasa diadakan di India, Indonesia, Malaysia, dan Tiongkok.

Kevin SanjayaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi Gideon

Berita Terkini