x

Berikut 3 Wakil Indonesia di Final Thailand Masters 2018

Minggu, 14 Januari 2018 08:16 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di semifinal Indonesia Open 2017

Tiga wakil Indonesia akan bertarung di partai final Thailand Masters 2018 yang akan digelar hari ini, Minggu (14/01/18). Wakil tunggal Tanah Air, Tommy Sugiarto, mau ke babak final dan berpeluang mempertahankan gelar Thailand Masters setelah di babak semifinal menumbangkan wakil Malaysia, Daren Liew dengan skor 17-21, 21-17, 21-18.

Di babak final, Tommy akan kembali berhadapan dengan wakil asal Negeri Jiran, yakni  Leong Jun Hao, yang performanya tengah menanjak. Selama kejuaraan ini, Leong membuat kejutan dengan menaklukkan sederet pemain-pemain unggulan.

Baca Juga

Sementara itu di ganda putra, pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso melaju ke final dengan menghentikan perlawanan rekan mereka di pelatnas yang juga unggulan pertama, Berry Angriawan/Hardianto dalam dua game langsung, 21-17, 21-17.

“Hari ini kami tampil lebih siap dari Berry/Hardi. Sama teman sendiri sudah tahu lah permainannya seperti apa. Ini pertama kalinya ketemu di pertandingan resmi, biasanya latihan bersama di pelatnas,” ujar Wahyu dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso

Di final, Wahyu/Ade akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, yakni pasangan Thailand yang sebelumnya tak diunggulkan, Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash.  Isriyanet/Namdash tampil luar biasa dengan menumbangkan para pemain unggulan, termasukn mengalahkan wakil Malaysia,  Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia), dengan skor 21-15, 22-20 di semifinal.

Wakil Indonesia terakhir yang lolos ke babak final ialah ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani. Anggia/Ketut yang merupakan unggulan kedua, akan bertemu dengan unggulan pertama dari Thailand, Jongkolphan Kittiharakul/Rawinda Prajongjai.

Anggia/Ketut menggagalkan terjadinya all Thailand final setelah di babak semifinal mereka menyingkirkan Savitree Amitrapai/Pacharapun Chochuwong, dalam dua game langsung, 21-14, 21-18.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di semifinal Indonesia Open 2017
Tommy SugiartoAde Yusuf/Wahyu Nayaka Arya PankaryaniraAnggia Shita Awanda/Ni Ketut Mahadewi IstiraniThailand Masters 2018

Berita Terkini