x

Kalahkan Wakil Denmark, Gregoria Mariska Terbantu Angin dan Aura Baru Istora

Selasa, 23 Januari 2018 17:02 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Agus Dwi Witono
Gregoria Mariska, dalam uji coba Istora Senayan

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung berhasil melangkah ke babak utama Indonesian Masters usai mengalahkan wakil Denmark, Sofie Holmboe Dahl di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (23/01/18). Gregoria meraih hasil kemenangan lewat straight game dengan skor telak 21-12 dan 21-13.

Gregoria yang menempati peringkat 37 dunia mengatakan bisa menang dengan mudah karena mampu memanfaatkan kelengahan lawannya. Selain itu, faktor angin menjadi Dewi Fortuna atau keberuntungan bagi pebulutangkis 18 tahun itu. 

“Musuh tidak bisa mengendalikan angin, dia ingin main cepat. Saya coba curi poin di situasi krusial," kata Gregoria usai pertandingan, Selasa (23/01/18). 

Baca Juga

Selain angin, Gregoria juga menambahkan jika suasana baru Istora Senayan mampu membakar semangatnya. Menurutnya, venue yang disiapkan untuk Asian Games 2018 ini sangat nyaman dan membuat atlet yang bertanding bisa berkonsentrasi terhadap pertandingan.

"Perbedaan Istora bangkunya baru, lampunya LED jadi tidak panas. Namun, bagi saya angin tidak terlalu mempengaruhi permainan," urai tunggal putri kelahiran Wonogiri tersebut.

Gregoria Mariska, dalam uji coba Istora Senayan

Gregoria hanya membutuhkan waktu 26 menit untuk menyingkirkan Sofie Holmboe. Setelah mengalahkan wakil Denmark, selanjutnya Gregoria akan menghadapi pebulutangkis Malaysia, Goh Jin Wie. Dalam pertemuan terakhir melawan Goh Jin Wie, Gregoria berhasil menang. Namun dirinya tetap mewaspadai peringkat 43 versi BWF tersebut.

"Dia suka mancing gitu kan. Dia bagus di depan dan suka mancing jadi saya harus jauh-jauh," tutupnya mengenai kekuatan calon lawan.

PBSIGregoria MariskaRaketIndonesian Masters 2018

Berita Terkini