x

Greysia Polii Berikan Petuah Usai Singkirkan Junior di Indonesia Masters 2018

Kamis, 25 Januari 2018 16:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu mengalahkan Agatha Imanuela/Siti Fadiah Silva dengan skor 21-11 dan 21-16.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu kembali melanjutkan kiprah positif di Indonesia Masters 2018. Kali ini keduanya menang atas juniornya di Pelatnas PBSI, Agatha Imanuela/Siti Fadia, Kamis (25/01/18). Greysia/Apriyani menang setelah melewati pertarungan dua set dan berakhir dengan skor 21-11 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta.

Usai laga, Greysia mengatakan jika Agatha/Siti sebenarnya bermain baik dan memiliki masa depan yang cerah. Hanya saja, pada laga yang baru saja berakhir, keduanya memang kalah dari soal pengalaman. 

Baca Juga

"Tadi pertandingan berjalan bagus, mereka (Agatha/Siti) masih muda selain itu semangat dan permainannya juga bagus, ke depan mereka harus bisa berkembang lagi," ucapnya.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu

Untuk itu, Greysia berharap Agatha/Siti ke depan mendapat banyak kesempatan bertanding sehingga berimbas pada naiknya kulaitas permainan. Pebulutangkis 30 tahun itu mengatakan jam terbang sangat berpengaruh pada penampilan para pemain muda. Kekalahan maupun kemenangan dibutuhkan sebagai bahan evaluasi guna meningkatkan performa.

"Mereka harus lebih banyak turun di kejuaraan dan dapat jam terbang sehingga bisa memgetahui apa yang kurang untuk evaluasi dan merasakan kemenangan serta kekalahan," sambunnya.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani lolos ke babak perempat final.

Dengan kemenangan hari ini, Greysia/Apriyani akan bermain di babak perempat final dan menunggu pemenang antara Chae Yoo/Hye Rin (Korea Selatan) melawan Lin Ying/Pai Yu (Taiwan). Mengenai hal itu, Greysia mengatakan ia belum mengetahui siapa calon lawan dan yang terpenting adalah menyiapkan diri dengan baik.

"Lawan ke depan belum tahu, tapi kami akan tetap step by step berusaha yang terbaik," tutupnya.

 
Greysia Polii/Apriani RahayuIndonesia Masters 2018

Berita Terkini