x

Kembali Tumbangkan Wakil China, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Indonesia Masters 2018

Jumat, 26 Januari 2018 17:18 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
Pebulutangkis Anthony Ginting Kalahkan Chen Long.

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil meraih kemenangan atas unggulan tiga perwakilan China, Chen Long, pada laga hari ketiga Indonesia Masters 2018 pada Jumat (26/01/18) ini di Istora Senayan, Jakarta. 

Ginting bermain cukup mendominasi pada game pertama melawan Chen Long. Pola permainan Ginting sejak membuka laga memang cukup membuat Chen Long kewalahan hingga game pertama. Chen Long takluk di game pertama dengan skor 21-11.

Pebulutangkis Anthony Ginting Kalahkan Chen Long.

Chen Long berusaha untuk membalikkan keadaan untuk menekuk kembali Anthony. Raihan poin Chen Long sempat meninggalkan Ginting, sebelum wakil putra tunggal Indonesia sempat menyamai skor lawannya. 

Unggulan tiga China itu akhirnya kembali mengungguli Ginting di game kedua mereka. Chen Long tampil cukup menguasai laga membuat giliran Ginting mengalami kepayahan, hingga game kedua ini pun berakhir dengan skor 21-16.

Pebulutangkis Anthony Ginting Kalahkan Chen Long.

Memasuki game penentuan, permainan makin nampak intens, usai Chen Long berhasil mencuri poin pertama saat membuka laga. Raihan skor tipis terus terjadi dengan keunggulan yang masih terus dimiliki oleh Chen Long, hingga Ginting sempat menyamai posisi lawannya tersebut. 

Laga keduanya cukup bisa dibilang sengit, terutama di game penentuan ini. Anthony masih terus mampu menyamai raihan poin Chen Long. Anthony pun sempat kembali unggul jauh dari Chenlong dan masih terus mempertahankan posisinya. 

Baca Juga

Game penentuan pun berakhir dengan kemenangan Anthony atas Chen Long dengan skor 21-18. Dengan raihan kemenangan ini pun, Ginting dipastikan lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2018. Kemenangan Ginting sekaligus meneruskan tren positifnya yang juga sempat menumbangkan pebulutangkis asal Negeri Tirai Bambu tersebut di Malaysia Masters 2018 lalu.

Anthony Sinisuka GintingChen LongRaketIndonesian Masters 2018

Berita Terkini