x

Tekuk Rekan Senegara, Tontowi/Liliyana Melaju ke Final Indonesia Masters 2018

Sabtu, 27 Januari 2018 13:42 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
Tantowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Ganda campuran unggulan satu Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menekuk rekan senegaranya dengan Praveen Jordan/Melati  Daeva dalam babak semifinal Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Sabtu (27/01/18).

Hanya butuh dua game Owi/Butet sebagaimana pasangan unggulan satu tersebut sering disapa, untuk mampu menaklukkan lawan mereka. Meski begitu, di game pertama memang permainan nampak begitu sengit di antara kedua pasangan tersebut untuk memperebutkan tiket ke final.

Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti di ajang Daihatsu Indonesia Masters 2018.

Game pertama mampu ditaklukkan oleh Owi/Butet usai mereka bersaing sengit dengan Praveen/Melati memperebutkan poin. Dari laga sengit tersebut, kemenangan berhasil dikunci oleh Owi/Butet dengan raihan skor 22-20 atas Praveen/Melati.

Memasuki game kedua, Owi/Butet masih kembali bersaing ketat untuk meraih kemenangan mereka atas lawannya tersebut. Perlawanan masih terus diberikan oleh Praveen/Melati agar mereka mampu melanjutkan laga hingga game penentuan.

Baca Juga

Sayangnya, sejumlah kesalahan diperbuat oleh Praveen/Melati hingga mereka berhasil kecolongan sejumlah poin. Hal tersebut membuat Owi/Butet tampil mengungguli mereka sedikit lebih jauh dari laga di game pertama.

Dari kesalahan tersebut, Owi/Butet tampil cukup konsisten selama menyelesaikan game kedua. Berhasil mempertahankan penampilan hingga akhir membuat Owi/Butet pun mampu menekuk Praveen/Melati membuat mereka pun akhirnya memenangkan laga dengan skor 21-17.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.

Dengan kemenangan atas lawan setanah airnya itu, Owi/Butet dipastikan lolo ke babak final Indonesia Masters 2018 yang akan dihelat pada Minggu (28/01/18) besok. Keduanya harus bersiap untuk menantang lawan selanjutnya di babak final nanti.

Untuk lawan Owi/Butet sendiri di babak final nanti belum dapat dipastikan, karena laga antara ganda campuran perwakilan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai masih harus berhadapan dengan wakil ganda campuran unggulan enam China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak semifinal hari ini.

Tontowi Ahmad/Liliyana NatsirPraveen Jordan/Melati DaevaIndonesia Masters 2018

Berita Terkini