x

Ini Rahasia Greysia/Apriyani Bisa Tundukkan Unggulan Denmark

Sabtu, 3 Februari 2018 20:22 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu.

Pertandingan sengit melawan pasangan unggulan Denmark, Rytter Juhl/Christinna Pedersen yang berjalan selama 81 menit, akhirnya berhasil dimenangkan oleh Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Bermain hingga rubber game, pasangan ganda putri Indonesia berhasil meraup kemenangan dengan skor akhir 21-14, 19-21, dan 21-18.

Dalam pertandingan yang berlangsung sangat menegangkan tersebut Greysia/Apriyani sempat terlihat kehilangan percaya diri, terutama di game kedua. Berbekal keyakinan dan semangat pantang menyerah, Greysia/Apriyani mampu bangkit dan menutup game ketiga dengan kemenangan.

Baca Juga

Greysia dan Apriyani pun mengakui jika lawan mereka tidaklah mudah. Namun keduanya ternyata sudah bisa menebak kelemahan musuh sebelum pertandingan berlangsung. Dan metode tersebut ternyata menjadi kunci kemenangan Greysia/Apriyani di setiap pertandingan.

“Lawan kami adalah salah satu pasangan terbaik dunia saat ini, tidak mudah menghadapi mereka. Kami harus selalu bisa menjaga fokus. Di permainan ini, mental dan strategi betul-betul diadu,” ujar Greysia setelah pertandingan.

“Pertandingan ini adalah pengalaman berharga buat saya. Tadi saya tidak bisa mengandalkan kekuatan, ketahanan, tapi semua dari pikiran. Ini yang berkali-kali dingatkan kak Greys dan koh Didi (Eng Hian) kepada saya. Saya kalau dibandingin dengan lawan sih jauh banget ya pengalamannya, tapi bagaimana caranya tadi saya mengatur mindset saya di lapangan,” ungkap Apriyani.

Kamilla Rytter Juhl dan Christinna Pedersen

“Saya juga sudah bisa menebak bola-bola lawan itu kemana arahnya, atau ketika mereka tiba-tiba mempercepat permainan. Saya sudah pelajari dari video pertandingan, ini juga yang buat saya tambah percaya diri,” tambah Apriyani.

“Kami tidak pilih-pilih lawan, mau lawan siapa saja, yang penting dari diri kami siap. Nanti kami akan menonton video pertandingan untuk mempelajari permainan mereka,” tutur Greysia dikutip dari rilis yang diterima INDOSPORT.

Dengan mengalahkan Juhl/Pedersen di babak semifinal, Greysia/Apriyani pun menjadi wakil Indonesia pertama yang akan tampil di babak final.

RaketIndia Open 2018Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Berita Terkini