x

Tunggal Putri Habis, Berikut Hasil Babak Pertama Wakil Indonesia di Jerman Open 2018

Kamis, 8 Maret 2018 07:14 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ganda Campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva.

Innogy Sporthalle, Mulheim an der Ruhr pada Rabu (07/03/18) kemarin menjadi saksi bisu perjuangan putra-putri terbaik bulutangis Indonesia berjuang.

Dari lima nomor pertandingan, Indonesia memiliki sembilan orang wakil yang berjuang merebut tiket ke putaran kedua.

Baca Juga

Ganda putra yang menjadi nomor yang paling banyak memiliki wakil dengan tiga pasangan. Hebatnya, semuanya lolos ke babak kedua.

Sementara hasil buruk dirasakan oleh nomor tunggal putri. Dari dua wakil yang dikirim, semuanya sudah tersingkir dengan cepat.


1. Tungga Putra

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Di nomor tunggal putra, ada dua wakil Tanah Air yang berjuang. Mereka adalah Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Menghadapi wakil Denmark, Anthony bisa dibilang sedikit beruntung. Sempat tertinggal 14-21 di set pertama, Ginting bisa keluar sebagai pemenang lantaran Kim Bruun (Denmark) mengalami cedera.

Sementara Jonatan berhasil tampil perkasa atas wakil Prancis, Lucas Corvee. Dalam kurun waktu 39 menit, Jonatan unggul 21-13 dan 21-18.


2. Tungga Putri

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani.

Entah ada apa dengan nomor tunggal putri Indonesia. Baru babak pertama Jerman Open 2018, wakil Indonesia sudah habis.

Fitriani yang menjadi andalan tidak kuasa menahan gempuran unggulan nomor dua asal Korea Selatan, Sung Hi Hyun. Ia dipaksa menyerah dengan skor 12-21 dan 16-21.

Beralih ke tunggal putri lainnya, Lyanny Alessandra Mainaky juga  kalah 8-21 dan 12-21 dari Nitchaon Jindapol asal Thailand.


3. Ganda Putra

Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Bukan rahasia lagi bila nomor ganda putra Indonesia selalu menjadi andalan untuk membawa pulang gelar juara. Hal itu mulai terlihat di babak pertama Jerman Open 2018.

Pasangan Angga Pratama/Rian Agung berhasil menang tiga set dengan skor 21-10, 18-21, dan 21-10 atas Chung Eui Seok/Kim Dukyoung asal Korea Selatan.

Setali tiga uang dengan Angga/Rian, pasangan senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan belum menemui hadangan berarti. Berhadapan dengan  Marcus Ellis/Chris Langridge dari Inggris, Ahsan/Hendra unggul 21-16 dan 21-14.

Laga tiga set juga harus dilalui Fajar Alfian/Muhammad Rian, yang susah payah meraih kemenangan 21-18, 19-21, dan 21-16 atas He Jiting/Tan Qiang dari China.


4. Ganda Putri

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Di nomor ganda putri, kemenangan berhasil dicapai oleh pasangan Della Destiara/Rizki Amelia menang, yang unggul  21-19 dan 21-16 dari Anastasia Chervyakova/Olga Morozova asal Rusia.

Hasil serupa juga diraih Anggia Shitta/Ni Ketut. Untuk ke putaran kedua, mereka harus melakoni laga tiga set yang berakhir 19-21, 28-26, dan  21-7 atas Chloe Birch/Jessica Pugh dari Inggris.


5. Ganda Campuran

Praveen Jordan/Melati Deava Oktavianti.

Kejutan berhasil ditunjukkan oleh pasangan ganda campuran baru, Praveen Jordan/Melati Daeva.

Menghadapi peraih medali perak Olimpiade 2016 asal Malaysia, Chan Peng Soon/Liu Ying Goh, Praveen/Melati berhasil keluar sebagai pemenang.

Dalam kurun waktu 41 menit, Praveen/Melati berhasil mengungguli pasangan Malaysia dengan skor 21-19 dan 21-18.

BWFIndonesiaPBSIPraveen Jordan/Melati DaevaJerman Open

Berita Terkini