x

Pebulutangkis Negeri K-Pop, Jung Jae Sung Tutup Usia Hari Ini

Jumat, 9 Maret 2018 18:34 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Prio Hari Kristanto

Atlet Badminton asal Korea Selatan, Jung Jae Sung, meninggal Jumat  (09/03/18) pagi hari waktu setempat karena serangan jantung yang diterimanya. Sung yang tutup usia di umur 35 tahun meninggal di rumahnya yang berada di kota Suwon, Korea Selatan.

Ia memulai kariernya di usia tujuh tahun dan baru masuk ke tim nasional negaranya pada tahun 2000. Pemain kelahiran 25 Agustus 1982 ini adalah pasangan dari Lee Young Dee.

Baca Juga

Kematiannya juga dihubung-hubungkan dengan berhasilnya pemain Arsenal, Aaron Ramsey yang berhasil mencetak gol di pertandingan Liga Eropa semalam antara AC Milan kontra Arsenal. 


1. Karier di Bulutangkis

Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

Dalam kariernya, Jung Jae Sung bermain di sektor ganda putra berpasangan dengan Lee Yong Dae. Pasangan ganda campuran ini berhasil meraih gelar bergensi di antaranya:

-Medali Perunggu Olimpiade London 2012

-2x Medali Perak Kejuaraan Dunia (2007, 2009) dan 1x Medali Perunggu (2011)

-1x Medali Perak Sudirman Cup (2009) dan 2x Medali

Jung Jae Sung juga pernah berhadapan dan menjadi rival dari pasangan Indonesia, Markis Kido dan Hendra Setiawan di Smifinal Sea Games 2010. 


2. Sudah Pensiun di Tahun 2012

Jung Jae Sung

Ia pensiun di tahun 2012 setelah mendapat  medali perunggu di Olimpiade tahun 2012 lalu. Namun setelah pensiun, Sung masih bermain dalam tim badminton Samsung Electromechanics dinegaranya.

Beberapa tahun sebelum tutup usia, ia juga menjadi pelatih tim Samsung dan belum lama ini ia juga bermain di Spring Championship untuk membantu gelar Nasional untuk timnya.


3. Ramsey Effect?

Selebrasi Aaron Ramsey.

Arsenal baru saja mengalahkan AC Milan di leg pertama babak 16 besar Liga Eropa yang berlangsung di San Siro, (09/03/18). Arsenal berhasil menang dengan skor 0-2 tanpa balas. Salah satu gol dari The Gunners di cetak oleh Aaron Ramsey.

Ramsey sendiri selalu dihubung-hubungkan dengan kematian para pesohor dunia. Pasalnya tiap Ramsey mencetak gol, besoknya ada satu nama yang harus berpulang. Osama Bin Laden, Steve Jobs, Muammar Gaddafi, Whitney Houston, Paul Walker, David Bowie, dan beberapa nama lainnya.

Di media sosial banyak warganet yang menghubungkan kematian Sung dengan Ramsey effect. Namun itu kembali lagi dengan kepercayaan masing-masing. Sesungguhnya kematian itu sudah ditakdirkan oleh yang maha kuasa, dan tak bias ditebak kapan datangnya.

Asosiasi Bulutangkis KoreaAaron RamseyLee Yong Dae/Jung jae Sung

Berita Terkini