x

Kalahkan Pasangan Taiwan, Praven/Debby Mulus ke Babak Selanjutnya

Kamis, 15 Maret 2018 00:35 WIB
Penulis: Arif Yahya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Bermain di National Indoor Arena, Birmingham, Rabu (14/03/2018) waktu setempat. Ganda campuran kebanggan Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto tak menemui kesulitan yang berarti atas lawannya yang berasal dari Taiwan, Lee Yang/Hsu Ya Ching.

Mantan peraih gelar All England 2016 itu mampu memenangkan pertandingan melalui dua set langsung dengan 21-12, 21-16 atas pasangan ranking 32 dunia tersebut.

Dengan hasil ini Praven/Debby berhak lolos ke babak kedua All England 2018.


1. Set Pertama

Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Pada game pertama, pasangan Praveen/Debby langsung unggul cepat dan mampu mengambil alih jalannya pertandingan, Praveen/Debby tampil ciamik dan mampu menang tanpa perlawanan berarti di set pertama ini dengan keunggulan 21-12.


2. Set Kedua

Praveen Jordan/Debby Susanto.

Berbeda dengan game pertama, pasangan Praveen/Debby cukup kesulitan atas lawannya, Pada game kedua ini, pertandingan berjalan sangat ketat, kedua pasangan berhasil menampilkan permainan cepat bahkan selisih skor keduanya tidak lebih dari 4 angka. Namun karena pengalaman yang dimiliki, pasangan Parveen/Debby mereka sukses membenamkan perwakilan Taiwan tersebut dengan keunggulan tipis 21-19.


3. Menyusul Jonatan Christie

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Di sisi lain dari sektor yang berbeda, Jonatan Christie berhasil membayar kekalahannya atas Wong Wing Ki Vincent, pemain asal Hong Kong, di babak pertama All England 2018 BWF World Tour Super 1000. Jonatan menang dua game langsung dengan skor  21-7, 21-13.

Di babak kedua, Jonatan akan berhadapan dengan Son Wan Ho (Korea) yang sukses benamkan perwakilan India Sai Praneeth. Perlu diketahui pada pertemuan terakhir Jonatan berhasil mengalahkan pebulutangkis asal negeri gingseng tersebut di semifinal Badminton Asia Team Championships 2018, 

“Kalau ketemu Son, harus matengin lagi stroke nya, jangan terlalu beban sama hasil di BATC yang kemarin menang, sekarang harus menang lagi. Saya juga sudah tahu bolanya lambat, jadi tahu mau main apa,” kata Jonatan dari rilis resmi yang diterima INDOSPORT

Jonatan ChristiePraveen Jordan/Debby SusantoRaketAll England 2018

Berita Terkini