x

Update Ranking BWF: Kevin/Marcus Kokoh di Puncak, Dinar Dyah Melejit

Jumat, 30 Maret 2018 06:29 WIB
Editor: Isman Fadil

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) kembali merilis daftar peringkat pemain dunia dari lima sektor pada Kamis (29/03/18). Yakni sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Sebanyak enam wakil Indonesia berhasil menempati ranking 10 besar dari lima sektor. Kevin Sanjaya/Marcus Gideon masih kokoh di puncak klasemen dunia. Adapun Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang masih tembus peringkat 10.

Dari sektor ganda putri Greysia Polli/ Apriyani Rahayu menduduki peringkat ke-7, Anthony Sinisuka Ginting masih bercokol di posisi 10, serta Tontowi Ahmad/ Liliyana Natsir berada di peringkat kedua dan Praveen Jordan/Debby Susanto di posisi kelima peringkat ganda campuran dunia.


1. Peringkat Ganda Putra

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Minions.

Pasangan berjuluk Duo Minions masih kokoh menduduki posisi teratas di sektor ganda putra usai meraih gelar All England 2018. Kevin/Marcus meraup 100.989 poin dari 15 turnamen. Sementara Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menempati peringkat 10 dengan total 53.060 poin dari 16 turnamen.

Peringkat Ganda Putra.

2. Peringkat Tunggal Putra

Anthony Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting masih 'nyaman' berada di peringkat 10 klasemsen BWF dengan 54.235 poin dari 18 turnamen. Sementara posisi puncak tunggal putra masih ditempati oleh Viktor Axelsen dengan 77.130 poin dari 12 turnamen yang diikuti.

Peringkat Tunggal Putra.

3. Peringkat Tunggal Putri

Dinar Dyah Ayustine di babak kualifikasi French Open 2017.

Tidak ada nama wakil Indonesia di peringkat 10 besar BWF sektor tunggal putri. Namun, ada satu pebulutangkis Indonesia yang kenaikan peringkat yang cukup pesat.

Dia adalah Dinar Dyah Agustine yang posisinya naik 11 tangga ke peringkat 43. Hasil ini tak lepas usai dirinya menjuarai turnamen Vietnam International Challenge 2018.

Peringkat Dinar Diyah Ayustine naik 11 tangga.

Sementara peringkat terbaik wakil Indonesia di sektor tunggal putri masih ditempati oleh Fitriani yang bertengger di posisi 34. Posisi teratas di sektor ini masih dihuni oleh pebulutangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying.

Peringkat Tunggal Putri.

4. Peringkat Ganda Putri

Greysia Polii/Apriyani saat beraksi di All England 2018.

Dari sektor ganda putri, Greysia Polli dan Apriyani Rahayu menempati posisi ke-7 dengan torehan 64.684 poin dari 14 turnamen yang dilakoninya. 

Posisi puncak klasesmen di sektor ini masih dipegang oleh pasangan tangguh asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan dengan 84.682 poin dari 17 turnamen.

Peringkat Ganda Putri.
Baca Juga

5. Peringkat Ganda Campuran

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir gagal merengkuh gelar juara Indonesia Masters 2018

Dari sektor ganda campuran,  nama pebulutangkis senior Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad berhasil duduki peringkat kedua dunia dengan torehan 76.170 poin dari 11 turnamen yang dilakoni.

Pasangan Indonesia lain, Praveen Jordan/Debby Susanto masih bertahan di peringkat kelima dengan 62.175 poin dari 14 turnamen. Posisi puncak klasemsn sektor ganda campuran masih ditempati oleh pasangan dari China, Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Peringkat Ganda Campuran.
BWFPraveen Jordan/Debby SusantoFajar Alfian/Muhammad Rian ArdiantoTontowi Ahmad/Liliyana NatsirMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoDinar Dyah AyustineAnthony GintingRaketGreysia Polii/Apriani Rahayu

Berita Terkini