x

Membanggakan! 3 Wakil Indonesia Raih Gelar Juara di Finnish Open 2018

Minggu, 8 April 2018 19:41 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Gregoria Mariska Tunjung, Marsheilla Gischa Islami, dan Alfian Eko Prasetyo.

Sejak 5 April hingga 8 April 2018, telah digelar turnamen bulutangkis yang berhadiah total 25 ribu USD (sekitar Rp3,4 miliar).

Sebagai salah satu negara kiblat bulutangkis dunia, Indonesia pun ikut mengirim sejumlah wakil dari lima nomor berbeda.

Menariknya, dalam turnamen itu sendiri, ada tiga wakil Indonesia yang berasal dari nomor tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran yang berhasil membawa pulang trofi juara, setelah menciptakan tiga All Indonesian Final.


1. Tunggal Putri

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska.

Pebulutangksi muda Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung menjadi salah satu andalan Indonesia dalam turnamen Finnish Open 2018. Tidak tanggung-tanggung, ia pun tercatat sebagai unggulan ketiga dalam turnamen ini.

Di babak pertama, Gregoria berhasil unggul dua set langsung dari wakil India, Tanishq Mamila Palli dengan skor 21-7 dan 21-16.

Kemenangan Gregoria pun berlanjut saat menang tiga set melawan wakil Jerman, Fabienne Deprez dengan skor 14-21, 21-10, dan 21-14.

Di babak perempatfinal, pertandingan sulit sempat dirasakan Gregoria kala berhadapan degnan Portnip Buranaprasertsuk asal Thailand. Beruntung, ia bisa tetap menang dengan skor 21-16, 10-21, dan 21-15.

Baca Juga

Memasuki babak semifinal, kembali pertandingan sulit harus dilalui oleh Gregoria ketika menghadapi wakil Malaysia, Selvaduray Kisona. Kerja keras Gregoria pun terbayar setelah unggul denga skor akhir 21-12, 12-21, dan 21-19.

Pada partai final, Gregoria dihadapkan dengan perang saudara melawan sesama wakil Indonesia, Ruselli Hartawan. Cukup 25 menit, Gregoria sukses merengkuh gelar juara usai unggul dengan skor akhir 21-7 dan 21-13.


2. Ganda Putra

Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Tidak cukup meraih gelar juara dari nomor tunggal putri saja, nyatanya Indonesia berhasil menambah trofi Finnish Open 2018 dari sektor ganda putra.

Meski tidak mengirimkan pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Indonesia tetap perkasa di ganda putra Finnish Open 2018 melalui performa gemilan pasangan Akbar Bintang Cahyono/Moh Reza Pahlevi Isfahani.

Melawan sesama pasangan Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Pramudya Kusumawardana Riyanto di babak final, sama sekali tidak membuat permainan mereka kendor.

Malahan, pasangan Akbar/Reza hanya butuh waktu 27 menit saja untuk merengkuh gelar juara ganda putra Finnish Open 2018, usai menang dua set dengan skor 21-14 dan 21-17.


3. Ganda Campuran

Alfian Eko Prasetya (kiri)/Marsheilla Gischa Islami.

Wakil ganda campuran Indonesia juga meraih hasil membanggakan dalam ajang Finnish Open 2018. Terbukti dua wakil Tanah Air berhasil melenggang ke babak final.

Mereka adalah Alfia Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami yang menjadi unggulan kelima. Keduanya berhadapan di partai pamungkas melawan Akbar Bintang Cahyono/Winny Oktavina Kandow.

Pertandingan tersebut pada akhirnya dimenangkan oleh Alfian/Marsheilla dengan skor 21-18 dan 21-16 dalam kurun waktu 26 menit.

IndonesiaPBSIAlfian Eko PrasetyaGregoria Mariska

Berita Terkini