x

Hattrick Kalahkan Peringkat 1 Dunia, Della/Rizki Melenggang ke Perempatfinal BAC 2018

Jumat, 27 April 2018 10:51 WIB
Penulis: Fery Andriawan | Editor: Lanjar Wiratri
Della/Rizki

Badminton Asia Championship (BAC 2018) sudah memasuki babak perempatfinal. Kejuaran bulutangkis internasional ini digelar di China sejak tanggal 24 April hingga 29 April mendatang.

Baca Juga

Saat ini, Indonesia sudah memastikan empat wakilnya masuk ke babak perempatfinal, yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Kredit khusus harus diberikan kepada ganda wanita Della/ Rizki.


1. Kalahkan Peringkat 1 Dunia

Ganda putri Indonesia, Della Destiara Haris Rizki Amelia Pradipta.

Della/Rizki bermain di babak kedua BAC 2018 melawan pasangan Tiongkok yang bernama Chen/Jia. Pasangan ganda wanita Indonesia tersebut mengalahkan lawannya dengan dua set langsung yakni 21-15 dan 21-11.

Hebatnya lagi, Della/Rizki, yang hanya berperingkat ke-13 dunia, menaklukan pasangan terbaik dunia yang berada di peringkat satu. Dengan kemenangan ini, mereka berhak atas satu spot di partai perempatfinal.


2. Hattrick Kemenangan

Chen Qingchen dan Jia Yifan

Usut punya usut, kemenangan Della/Rizki atas ganda wanita terbaik dunia tersebut bukanlah yang pertama melainkan ketiga kalinya atau hattrick. Sebelumnya, mereka pernah bertemu Chen/Jia di Denmark Open 2017 dan Indonesia Masters 2018. Di kedua laga tersebut, Della/Rizki selalu menang.


3. Bertemu Pasangan Jepang

Della Destiara Haris dan Rizki Amelia Pradipta dalam kualifikasi Piala Thomas Uber 2018.

Menang melawan pasangan China bukan berarti perjalanan Della/Rizki telah usai. Sebab, keduanya harus berperang melawan pasangan Jepang, Naoko/Kurumi di babak perempatfinal yang rencananya akan dilaksanakan hari ini (27 April 2018) waktu Indonesia.

Della/Rizki bukanlah satu-satunya pasangan ganda wanita Indonesia yang lolos karena Polii/Rahayu juga berhasil melenggang ke babak perempatfinal dan akan menghadapi ganda Jepang Misaki/Ayaka.
 

Badminton Asia ChampionshipsDella Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Berita Terkini