x

5 Anggota Tim Uber Indonesia yang Berjuang dan Tetap Berpuasa

Jumat, 18 Mei 2018 18:39 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani.

Latihan tim Indonesia bertepatan dengan hari pertama bulan Ramadan, beberapa atlet tetap ikut menjalankan puasa.

"Hari ini sebagian dari tim ada yang ikut puasa pertama. Kami membebaskan, yang penting mereka tahu dan bisa jaga kondisi sendiri. Mereka bukan anak kecil lagi, sudah lebih tahu keadaan masing-masing dan sudah terbiasa juga. Buat sebagian yang tidak puasa, hari ini kami latihan bersama," kata Susy Susanti dalam rilis yang diterima INDOSPORT

Tercatat, 5 anggota tim Uber Indonesia beragama Islam.

Baca Juga

1. Rizki Amelia Pradipta

Della/Rizki saat mengembalikan bola

Rizki Amelia menjadi salah satu anggota tim Uber Indonesia yang beragama Islam. Tahun ini, Rizki akan berjuang sekaligus menjalankan ibadah puasa. 

"Sahur tadi makan teh manis dan lontong, sama buah dan vitamin. Besok belum tentu puasa soalnya liat program latihan dulu. Kalau berat dan tidak memungkinkan untuk puasa, saya tidak puasa," ucap Rizki dinukil dari CNNIndonesia.

Jika tak jadi puasa, Rizki tetap akan menggantinya jika sudah kembali ke Tanah Air. 

"Dibayar puasanya nanti ketika di Jakarta, kalau jadwalnya memungkinkan," katanya melanjutkan.


2. Della Destiara Haris

Della/Rizki usai melakoni pertandingan perempatfinal

Pasangan Rizki Amelia di nomor ganda putri, Della Destiara Haris, juga menjadi bagian tim Uber Indonesia. Meski begitu, Della tetap berusaha untuk berpuasa meski menjalani latihan. 

"Saya niat aja dulu. Kuat tidak kuat bagaimana nanti. Kan siapa tahu saya yakinnya kuat, tapi ternyata latihannya berat. Pelatih sih membebaskan," kata Della. 


3. Fitriani

Tunggal putri Indonesia, Fitriani.

Berbeda dengan rekan-rekannya, Fitriani terpaksa tidak berpuasa untuk menjaga kondisi tubuhnya agar tetap fit. Namun Fitriani tetap akan mengganti puasanya. 


4. Dua Pemain Lain

Dinar Dyah Ayustine di babak kualifikasi French Open 2017.

Tunggal putri Dinar Dyah Ayustine dan ganda putri Apriyani Rahayu juga menjadi bagian dari tim Uber Indonesia. Kedua pebulutangkis ini juga menjalani puasa bersama rekan-rekannya di Negeri Gajah Putih, Thailand. 

Piala UberApriyani RahayuFitrianiDinar Dyah AyustineDella Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta

Berita Terkini