x

Fitriani Menyerah, Tim Uber Malaysia Unggul 1-0 atas Indonesia

Senin, 21 Mei 2018 15:17 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
Tunggal putri Indonesia, Fitriani.

Fitriani gagal memetik poin pertama dari wakil Malaysia, Soniia Cheah dalam laga partai pertama Grup D melawan Indonesia. Tampil di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Fitri menyerah dalam pertarungan yang berlangsung selama 58 menit.

Baca Juga

1. Set Pertama

Tunggal putri Indonesia, Fitriani, di Kualifikasi Piala Uber.

Fitriani dengan mudah merebut set pertama. Tanpa kesulitan, pemain 19 tahun ini langsung tancap gas hingga unggul 10-0. Namun Soniia menambah dua angka terlebih dulu sebelum jeda set pertama yang berakhir 11-2.

Usai interval, wakil Malaysia ini sempat kembali menambah angka. Namun karena Fitriani sudah unggul jauh, Soniia pun akhirnya menyerahkan set pertama. Fitriani unggul 21-10.


2. Set Kedua

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani.

Memasuki set kedua, Soniia mulai menemukan formula yang tepat untuk mengimbangi Fitriani. Kejar-mengejar angka terus terjadi, tetapi Soniia masih unggul 2 angka. 

Bahkan memasuki interval set, Fitriani yang kerap gagal mengembalikan kok, masih tertinggal 7-11. Selepas jeda pun, Soniia makin menjauh hingga unggul 5 angka. Hingga akhirnya, pukulan kencang Soniia tak mampu dikembalikan oleh Fitriani.

Set kedua berakhir 21-17 untuk kemenangan Soniia. Fitriani pun harus meladeni tantangan wakil Malaysia ke set ketiga.


3. Kalah di Partai Pertama

Fitriani lolos ke babak dua All England 2018.

Di awal set penentuan, Fitriani malah kembali tertekan hingga tertinggal 1-6. Hingga interval set ketiga, wakil Indonesia masih tertinggal lima angka.

Sempat mendekati poin Soniia di titik 11-15, lagi-lagi Fitriani kehilangan lima poin beruntun. Akhirnya, Fitriani menyerah dengan skor akhir 21-10, 17-21, dan 14-21 dalam 58 menit. Dengan hasil ini, tim Uber Malaysia memimpin 1-0 atas Indonesia.

Piala UberFitrianiSoniia Cheah

Berita Terkini