x

Bertanding 81 Menit, Ini Detik-detik Kemenangan Ihsan atas Wakil Thailand

Rabu, 23 Mei 2018 07:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

Tim Piala Thomas Indonesia berhasil memastikan diri lolos ke fase perempatfinal setelah berhasil mengalahkan tuan rumah, Thailand, di hari ketiga pada Selasa (22/05/18) kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 4-1. Satu-satunya kekalahan yang dialami Thomas Indonesia justru datang dari ganda putra terbaik, yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.


1. Kejutan dari Minions

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Minions, julukan mereka berdua, kalah lewat tiga set dengan skor 16-21, 21-13, 12-21. Kekalahan mereka tak lepas dari banyaknya salah service yang dilakukan oleh keduanya. Kekalahan Minions sempat membuat skor menjadi imbang 1-1.

Baca Juga

2. Detik-detik Kemenangan Sengit Ihsan

Ihsan Maulana Mustofa pasca melawan wakil Thailand di Thomas Cup 2018.

Selain kejutan yang datang dari Minions, laga sengit yang terjadi di tunggal putra antara Ihsan Maulana Mustofa dengan dengan Kantaphon Wangcharoen. Indonesia yang tidak ingin tertinggal dalam perolehan skor, membuat Ihsan bermain habis-habisan di laga ini.

Hal tersebut pun terbukti benar adanya. Ihsan tampil segenap tenaga dan pertandingan pun berjalan sangat lama, yakni 81 menit atau sekitar satu jam 21 menit. Tak mengherankan memang, mengingat Ihsan berhasil meraih kemenangan lewat tiga game.

Pada game pertama, Ihsan sempat menelan kekalahan dengan skor 16-21. Di game kedua, Ihsan mengamuk dan berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 21-8. Di game ketiga pun dilakukan deuce dengan kemenangan Ihsan di angka 24-22.

Detik-detik menegangkan pun terjadi di game ketiga, ketika Ihsan tengah unggul 23-22 dari Wangcharoen. Tak ingin kembali disamakan kedudukannya, Ihsan tampil ngotot dan bertahan dengan baik.

Hingga pada akhirnya Ihsan berhasil memenangkan pertandingan saat pukulan keras Ihsan tidak dapat dihentikan oleh wakil Thailand tersebut.


3. Bertanding Melawan Korea Selatan

Piala Thomas

Tim Thomas Indonesia sendiri akan melakoni laga melawan Korea Selatan di hari keempat dalam Grup B. Pertandingan akan disiarkan pada pukul 14.00 WIB secara streaming.

Piala ThomasIhsan Maulana MustofaMarcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya SukamuljoRaket

Berita Terkini