x

Cuplikan Aksi Tengil Kevin Sanjaya di Perempatfinal Piala Thomas yang Bikin Lawan Kesal

Kamis, 24 Mei 2018 22:06 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi.

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil meraih kemenangan di pertandingan kedua babak perempatfinal Piala Thomas 2018 melawan Malaysia, Kamis (24/05/18). 

Di pertandingan kedua, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhadapan dengan pasangan ganda putra Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kion. Kevin dan Marcus berhasil menang dengan pertarungan tiga set, 21-19, 20-22, 21-13.

Dengan hasil ini, Indonesia untuk sementara berhasil mengimbangi Malaysia 1-1. Di gim pertama, Indonesia tertinggal usai tunggal putra Anthony Ginting dikandaskan Lee Chong Wei.

Baca Juga

1. Pertarungan Ketat

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi

Kevin/Marcus menghadapi perlawanan ketat ganda putra Malaysia di laga kedua. Kevin/Marcus sukses mengunci set pertama dengan kemenangan setelah mengalahkan Goh V Sem/Tan Wee Kiong dengan skor 21-19.

Ganda Malaysia membalas Kevin/Marcus di set kedua. Bermain ngotot, kedua kubu saling melemparkan psywar sepanjang pertandingan. Saling kejar mengejar, Goh V Shem/Tan Wee Kiong sukses mengalahkan Kevin/Marcus dengan skor ketat 20-22.

Kevin/Marcus akhirnya berhasil menutup pertandingan menghadapi Goh V Shem/Tan Wee Kiong di gim ketiga. Berbeda dengan set kedua, ganda putra Malaysia justur tak bermain impresif dan akhirnya Kevin/Marcus sukses menutup set ketiga dengan kemenangan.


2. Gaya Tengil Kevin Sanjaya

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon Feraldi

Dalam pertandingan perempatfinal tadi juga turut menampilkan aksi "tengil" dari Kevin Sanjaya. Di sepanjang laga, terutama set pertama dan kedua, Kevin kerap menunjukkan aksi-aksi yang memancing rasa kesal dari pemain-pemain Malaysia. Berikut ini sejumlah cuplikan dari aksi Kevin di pertandingan tadi.

1. Kevin sudah tahu shuttlecock akan jatuh keluar di sisi kanan lapangan, namun ia mengangkat raket seakan ingin memukul. 

2. Usai memenangkan rally, Kevin dengan "tengilnya" memasang ancang-ancang menggerakan raket di depan pasangan Malaysia. Gimana lawan tak kesal?

3. Lagi-lagi Kevin "berulah". Usai memenangkan rally, ia segera lari buru-buru mengambil shuttlecock dan memberikannya kepada Marcus. Aksi ini tentu saja mengundang ekspresi heran dari pasangan Malaysia. 

4. Ternyata pasangan Malaysia pun tak mau kalah dengan ikut membalas aksi tengil tersebut. 


3. Pertandingan Ketiga

Kevin Sanjaya, Marcus Fernaldi, Jonatan Christie dan Firman Kholik

Di pertandingan ketiga, Jonatan Christie berhasil menang atas tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, melalui pertarungan tiga set, 21-15, 11-21, dan 21-13.

Piala ThomasKevin SanjayaKevin Sanjaya/Marcus GideonMarcus Fernaldi Gideon

Berita Terkini